Kabar Buruk! Argentina Kehilangan Messi dan Tanpa Pelatih saat Vs Peru di Copa America 2024

Kabar Buruk! Argentina Kehilangan Messi dan Tanpa Pelatih saat Vs Peru di Copa America 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:54
share

FLORIDA, iNews.id- Kabar buruk datang dari Timnas Argentina jelang melawan Peru di matchday terakhir Grup A Copa America 2024. Argentina bakal kehilangan Lione Messi dan sang pelatih Lionel Scaloni.

Laga tersebut berlangsung di Hard Rock Stadium, Florida, Amerika Serikat, Minggu (30/6/2024) pagi WIB.  Messi harus absen di laga tersebut karena mengalami cedera usai laga kontra Chile pada Rabu (26/6/2024).

Sementara Scaloni mendapat sanksi. Kabar ini didiungkapkan oleh asisten pelatih Argentina, Walter Samuel. 

“Leo punya masalah di pertandingan terakhir dan dia tidak akan tampil di pertandingan ini. Kita akan melihat bagaimana hari demi hari menunggu perkembangannya,” tutur Samuel, seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (29/6/2024).

Scaloni dihukum oleh CONMEBOL karena anak asuhnya terlambat kembali ke lapangan setelah turun minum pada laga kontra Chile. CONMEBOL menjelaskan Scaloni melanggar pasal 104 dan 145 pada buku peraturan Copa America.

Pasal tersebut mengatur tim harus hadir di lapangan tepat waktu untuk kick off setelah jeda turun minum.

“Jika pemain suatu tim muncul di lapangan lebih lambat dari waktu yang dijadwalkan untuk memulai atau melanjutkan pertandingan, atau tidak mematuhi instruksi wasit atau delegasi pertandingan, asosiasi yang bertanggung jawab dapat dikenakan sanksi oleh badan disiplin CONMEBOL dengan peringatan terlebih dahulu. pelanggaran dan denda untuk pelanggaran kedua atau berikutnya,” tulis keterangan CONMEBOL.

Tak hanya itu saja. Argentina juga mendapat denda sebesar 15 ribu dollar atau sekitar Rp245 juta. Kata Samuel, sanksi tersebut membuat Scaloni kesal karena menurutnya mereka tidak melanggar aturan tersebut.

“Dia [Scaloni] sedikit kesal dengan situasi ini karena kami menganggap diri kami sebagai staf pelatih yang tepat. Dalam enam tahun ini, kami hampir tidak pernah mendapat sanksi seperti ini. Namun wajar jika dia merasa getir, dia ingin menjadi seperti itu, bersama tim besok,” tandas Samuel.

Topik Menarik