Jonatan Christie Kecewa Berat Kalah di Babak Pertama Singapore Open 2024: Saya Belum Bisa Terima!

Jonatan Christie Kecewa Berat Kalah di Babak Pertama Singapore Open 2024: Saya Belum Bisa Terima!

Olahraga | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 15:33
share

SINGAPURA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kecewa berat kalah di 32 besar Singapore Open 2024 dari bintang Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 17-21 dan 6-21. Dia mengaku belum bisa terima dengan kekalahan itu.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Rabu (29/5/2024) pagi WIB, Jojo -sapaan Jonatan tampil buruk sejak awal pertandingan di mana mereka tertinggal 0-6 dari Chou. Selepas itu, dia sempat bangkit untuk menyamakan skor menjadi 7-7 dan 12-12.

Bahkan, pemain ranking tiga dunia itu mampu berbalik unggul 16-12. Sayangnya, dia lengah di poin-poin krusial sehingga Chou bisa kembali memimpin di angka 19-16 dan kemudian menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Jonatan hanya bisa mengimbangi hingga skor 3-3 saja. Setelah itu, dia banyak melakukan kesalahan sendiri dan tak mampu keluar dari tekanan yang diberikan Chou. Alhasil, pemain berusia 26 tahun itu kalah dengan skor telak 6-21.

Oleh karena itu, Jonatan sangat kecewa dan tak terima dengan kekalahan yang dideritanya dari pemain ranking 13 dunia itu. Kata dia, strategi yang telah direncanakannya tak berjalan dengan mulus dan dirinya juga kurang bersabar dalam bermain sehingga akhirnya tumbang.

“Hari ini sangat sangat kecewa, dari diri saya sendiri belum bisa terima. Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi,” kata Jonatan dikutip dari rilis PBSI, Rabu (29/5/2024).

“Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik. Saya kurang cepat beradaptasi dan kurang cepat menemukan pola yang pas di pertandingan tadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jonatan menjadikan kekalahan telak itu sebagai pengalaman berharga baginya. Sebab menurutnya, bisa jadi kondisi permainan seperti itu terjadi ketika dirinya mentas di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Ini menjadi pelajaran yang bagus buat saya karena mungkin saja kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini dan saya harus lebih siap lagi,” jelas juara All England 2024 itu.

Dengan kekalahan itu, Jojo angkat koper lebih awal dari turnamen Super 750 itu. Selanjutnya, dia fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Indonesia Open 2024 pekan depan.

“Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open,” pungkas Juara Asia 2024 itu.

Topik Menarik