Kolaborasi SIG dan BTN, Dukung Pembangunan Rumah Nyaman dan Ramah Lingkungan

Kolaborasi SIG dan BTN, Dukung Pembangunan Rumah Nyaman dan Ramah Lingkungan

Ekonomi | gresik.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:00
share

JAKARTA, iNewsGresik.id-  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dalam upaya mendukung pembangunan rumah ramah lingkungan. 

Sinergi strategis ini, disampaikan Direktur Utama SIG, Donny Arsal, dan Direktur Utama BTN, Nixon L.P. Napitupulu, dalam acara kunjungan kerja serta penyerahan kunci rumah di Pasaman Barat, Sumatra Barat, pada awal Oktober 2024. lalu. 

Donny Arsal menjelaskan bahwa sektor perbankan memegang peranan penting dalam mendukung pengembangan rumah ramah lingkungan.

Di antaranya penyediaan fasilitas permodalan bagi pengembang properti dan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah. yang berkualitas, terjangkau, aman, dan nyaman. Sedangkan, SIG berfokus menyediakan bahan bangunan inovatif yang rendah emisi.  

"Kolaborasi antar-BUMN ini diharapkan tidak hanya memberi manfaat bagi kedua perusahaan, tetapi juga bagi industri properti dan masyarakat luas," ujar Donny Arsal, saat penyerahan kunci rumah kepada konsumen di perumahan Sulthan Residence, yang dibangun menggunakan precise interlock brick dan Semen Padang, produk ramah lingkungan.

Di tempat yamg sama, Direktur Utama BTN, Nixon L.P. Napitupulu, mengapresiasi kualitas rumah yang dibangun dengan precise interlock brick.  Inovasi ini, mampu meningkatkan standar perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

"Rumah subsidi ini terasa seperti rumah komersial. Inovasi ini sangat luar biasa," ungkap Nixon.

Rita Dewi, salah satu pemilik rumah mengaku tertarik pada rumah dengan precise interlock brick karena keunikan bangunannya. 

"Meskipun tanpa AC, rumah ini tetap sejuk dan nyaman. Itulah yang membuat kami tertarik," katanya.

Senada disampaikan Hafizul Abli. Ia merasa bangga dengan estetikanya. 

"Penyerahan kunci secara langsung oleh manajemen BTN dan SIG adalah kebanggaan tersendiri bagi kami," ujarnya.

Topik Menarik