861 Penumpang Daop 5 Purwokerto Pilih Kereta Api Suite Class Compartment Selama 2024

861 Penumpang Daop 5 Purwokerto Pilih Kereta Api Suite Class Compartment Selama 2024

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:30
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 861 penumpang Kereta Api di Daop 5 Purwokerto telah menjajal kenyamanan ekstra Kereta Suite Class Compartment yang diluncurkan pada 10 Oktober 2023. Kereta Api Suite Class Compartment menjadi kelas tertinggi di layanan kereta api penumpang PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan jika Kereta Api Suite Class Compartment cukup diminati masyarakat Purwokerto dan kota penyangganya seperti Kroya, Kebumen dan Kutoarjo. 

“Terdapat segmen pasar untuk kereta Suite Class Compartment di wilayah Daop 5 Purwokerto, yakni pelanggan yang memang mencari experience dan kenyamanan ekstra,” kata Feni dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).


Kenyamanan ekstra Kereta Api Suite Class Compartment. Foto: Dok Humas Daop 5 Purwokerto

 

Menurut dia, berdasarkan dari data di Daop 5 Purwokerto, setidaknya total ada 861 penumpang yang telah menggunakan layanan kereta Api Suite Class Compartment. Di mana sebanyak 370 penumpang menggunakan Kereta Api Kelas Suite Class Compartment dari rangkaian KA Bima relasi dari Gambir – Purwokerto - Surabaya Gubeng PP.

Kemudian sebanyak 491 pelanggan yang menggunakan Kereta Api Kelas Suite Class Compartment dari rangkaian KA Argo Semeru relasi dari Gambir – Purwokerto - Surabaya Gubeng PP.

Sedangkan untuk penumpang yang menggunakan rangkaian ini diantaranya dari Stasiun Purwokerto sebanyak 591 penumpang, disusul Stasiun Kroya sebanyak 180 penumpang, Stasiun Kebumen sebanyak 56 penumpang, dan Stasiun Kutoarjo sebanyak 34 penumpang. Adapun tujuan favorit para pelanggan Kereta Api ini adalah Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

Feni menambahkan, kereta Suite Class Compartment layaknya first class pada maskapai penerbangan yang didesain lebih privasi untuk penumpang. Dalam satu rangkaian kereta, hanya ada 16 kompartemen atau ruang privat untuk masing-masing penumpang. Layanan ini banyak dimanfaatkan oleh penumpang yang ingin menikmati perjalanan dengan cara istirahat agar lebih nyaman atau melanjutkan aktivitas pekerjaan karena didesain secara privasi.

Topik Menarik