Hamas Klaim Badai Yahya Sinwar Akan Hancurkan Israel

Hamas Klaim Badai Yahya Sinwar Akan Hancurkan Israel

Global | sindonews | Senin, 21 Oktober 2024 - 22:20
share

Seorang pejabat senior Hamas Khaled Mashal mengatakan perjuangan anti-Israel yang dipimpin oleh mantan Kepala Biro Politik gerakan perlawanan Palestina Yahya Sinwar pada akhirnya akan mengarah pada kehancuran rezim tersebut.

Khaled Mashal, pemimpin politik kelompok tersebut di luar negeri, menyampaikan pernyataan tersebut di Istanbul, Turki selama upacara berkabung yang diadakan untuk menghormati Sinwar, yang baru-baru ini dibunuh oleh rezim di Jalur Gaza.

“Sinwar mengobarkan badai terhadap rezim Zionis dan menimpanya dengan gempa bumi besar yang akan menyebabkan kehancurannya,” katanya, dilansir Press TV.

Musuh berusaha menghadapi Sinwar dengan nasib yang tidak menguntungkan, Mashal menambahkan, tetapi Tuhan mewujudkan takdir yang terhormat baginya dan ia menjalani kehidupan yang berani dan meninggal dengan terhormat.

Ia juga menegaskan bahwa perlawanan Palestina akan terus menghadapi kekejaman Israel dan akan menyambut pendekatan apa pun yang memastikan terwujudnya hak-hak rakyat Palestina dan mengarah pada penghentian agresi.

Baca Juga: Israel Sebut Satu Syarat untuk Akhiri Invasi ke Lebanon

Khalil al-Hayya, wakil kepala Biro Politik Hamas, mengonfirmasi kesyahidan Sinwar dalam sebuah pernyataan Jumat lalu, dengan mencatat bahwa mantan pemimpin politik kelompok itu dibunuh selama perang genosida rezim Israel terhadap Jalur Gaza, yang telah berlangsung selama lebih dari setahun.

Kematian Sinwar, di garis depan saat melawan musuh Zionis, dan saat-saat terakhirnya yang ditandai dengan pembangkangan dan ketangguhan, akan menginspirasi generasi pejuang perlawanan di masa depan.

Sementara itu, Osama Hamdan, perwakilan Hamas di Lebanon, menegaskan bahwa kemartiran Sinwar telah gagal melemahkan perlawanan seperti yang ditunjukkan oleh operasi baru-baru ini yang dilakukan oleh Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, terhadap pasukan Israel di kota Jabalia di Gaza utara.

Operasi tersebut menyaksikan para pejuang perlawanan melakukan penyergapan terhadap pasukan yang mengakibatkan kematian seorang kolonel yang memimpin Brigade Lapis Baja ke-401 militer Israel dan melukai serius wakil komandan dan seorang perwira dari Batalyon ke-52, sebuah subdivisi dari brigade tersebut.

Hamdan memuji Sinwar atas upayanya menghentikan agresi terhadap Gaza tanpa mengorbankan hak-hak rakyat pesisir itu.

“Kepribadian heroik pemimpin Sinwar mendorongnya untuk melawan pendudukan dari garis depan,” katanya.

Hamdan juga menegaskan bahwa “rakyat kita yang melawan di Gaza utara akan [terus] menggagalkan rencana jenderal-jenderal Nazi baru dari para pemimpin pendudukan.”

Hamas mengatakan apa yang disebut “Rencana Jenderal” rezim Israel untuk Gaza utara, yang melaluinya mereka berupaya membuat daerah sasaran kelaparan untuk mencapai tujuan perangnya, “ditakdirkan gagal.”

Mereka merujuk pada operasi selama seminggu yang dipimpin oleh Israel terhadap wilayah utara, yang bertujuan untuk memperketat pengepungan rezim terhadap wilayah tersebut, memutus bantuan kemanusiaan kepada ratusan ribu warga Palestina di dalamnya, dan melabeli mereka yang masih berada di sana sebagai kombatan sehingga rezim dapat menargetkan dan membunuh mereka setelah menyatakan wilayah tersebut sebagai "zona militer tertutup".

Topik Menarik