Sandiaga Uno Ungkap Arahan Jokowi saat Sidang Kabinet, Singgung Pariwisata Indonesia

Sandiaga Uno Ungkap Arahan Jokowi saat Sidang Kabinet, Singgung Pariwisata Indonesia

Gaya Hidup | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 22:33
share

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat beberapa arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (13/09/2024).

Usai kembali dari IKN, Sandiaga menjelaskan arahan yang di maksud Presiden, yakni terkait perkembangan pariwisata di Indonesia.

“Saya sampaikan kepada media, kepada publik secara luas bahwa pariwisata kita ini mengalami loncatan yang sangat signifikan dari sebelum pandemi,” ujar Sandiaga Uno ditemui di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sandiaga menjelaskan Indonesia naik dari posisi di luar 50 besar sekarang naik mendekati ke 20 besar. Dengan loncatan yang signifikan ini, bisa dikatakan posisi pariwisata Indonesia semakin berkualitas.

“Partisipasi publik sangat tinggi, kecintaan terhadap pariwisata sangat tinggi terutama gen Z dan milenial,” ujar dia.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta untuk menanggapai secara cepat dan tanggap bila ada isu terkait pariwisata Indonesia. Tentunya dengan fakta-fakta apa yang telah pemerintah lakukan.

“Policy kita juga bahwa pariwisata ini inklusif yakni, membuka kepada semua pihak untuk bisa berpartisipasi. itu arahan khususnya,” tuturnya.

“Jangan sampai 10 tahun terakhir yang sudah dibangun ini, di penghujung narasi kita yang telah kita bangun ini malah tidak tersampaikan. jadi pak Jolowi minta ini disampaikan dan dipastikan publik mendapatkan informasi yang terkait,” tandasnya.

Topik Menarik