Formasi Baru! Linkin Park Perkenalkan Emily Armstrong sebagai Vokalis 

Formasi Baru! Linkin Park Perkenalkan Emily Armstrong sebagai Vokalis 

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 09:58
share

JAKARTA, iNews.id - Linkin Park umumkan vokalis baru yaitu Emily Armstrong dari band Dead Sara. Colin Brittain, seorang penulis lagu, juga akan bergabung dengan Linkin Park sebagai drummer.

Dengan formasi baru yaitu vokalis seorang perempuan, Linkin Park berharap dapat membawa suasana baru dan energi yang lebih besar untuk fansnya di seluruh dunia.

Terlebih, grup band ini baru saja merilis lagu terbaru berjudul 'The Emptiness Machine'. Single tersebut menjadi penanda kebangkitan Linkin Park setelah tujuh tahun tak ada karya baru.

Album terbaru Linkin Park pun siap meluncur pada 15 November 2024 bertajuk 'From Zero'. Di album ini, lagu The Emptiness Machine berada di trek nomor 2 dari total 11 lagu.

Menurut The Variety, kabar baik lainnya dari Linkin Park dengan vokalis baru adalah mereka akan menggelar tur enam hari, mengunjungi Los Angele, New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota.

Alasan dipilihnya Emily Armstrong dan Colin Brittain

Menurut siaran pers, Shinoda, Delson, Farrell, dan Hahn memang sudah sering bertemu dalam tahun-tahun terakhir. Mereka sepakat, daripada mencoba memulai kembali band dari awal, lebih baik bekerja sama dengan banyak musisi.

Emily Armstrong di video klip Linkin Park terbaru. (Foto: Youtube)
Emily Armstrong di video klip Linkin Park terbaru. (Foto: Youtube)

Dari sana akhirnya bertemu Emily Armstorng dan Colin Brittain. Namanya jodoh, ternyata kedua orang itu dianggap memiliki energi yang sama dengan band Linkin Park dan akhirnya diajak untuk bergabung.

Dengan kehadiran Armstong dan Brittain, Shinoda merasa Linkin Park semakin berdaya, full of energy, dan membawa musik baru dengan semangat Linkin Park.

Bicara soal album baru, Shinoda mengatakan kalau filosofi atau cerita di balik 'From Zero' datang dari nama band asli Linkin Park yaitu Xero. Dari nama itu, keluarlah nama album 'From Zero' dengan makna di dalamnya tentang kesederhanaan dan awal dari perjalanan Linkin Park sesungguhnya.

Shinoda melanjutkan, secara sonik dan emosional, album tersebut akan bercerita tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan. Album ini dibuat dengan mengapresiasi personel baru yang sudah dianggap keluarga sendiri, pun menjadi hadiah untuk fans.

"Kami bangga dengan apa yang telah dicapai Linkin Park selama bertahun-tahun dan bersemabgat dengan perjalanan ke depannya," kata Shinoda.

Topik Menarik