5 Ide Kegiatan Libur Panjang Seru Bersama Keluarga di Sekitar Rumah

5 Ide Kegiatan Libur Panjang Seru Bersama Keluarga di Sekitar Rumah

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 16 September 2024 - 10:20
share

JAKARTA - Ada banyak kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di liburan panjang atau long weekand ini.

Tak harus pergi liburan ke tempat mewah nan mahal, Anda juga bisa menikmati momen libur panjang ini tanpa harus mengunjungi destinasi wisata, tetapi bisa di sekitar rumah.Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung, Murah Meriah!

Penasaran apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan di libur panjang ini? Yuk simak informasinya melansir Pinot and Picaso, Senin (16/9/2024).

Ide Kegiatan Libur Panjang Seru

1. Pergi ke TamanPertama ialah mengajak keluarga pergi ke taman. Menikmati suasana menyenangkan dan teduh di taman bisa jadi ide yang tepat saat libur sekolah.

Carilah taman terdekat di rumah Anda dan ajak anak-anak bermain saat pagi atau sore hari. Di taman ini, Anda bisa mengajak anak-anak piknik, jalan santai hingga melihat tumbuhan. Ide ini bisa membuat mereka merasa lebih senang dan terhibur salama libur sekolah.

2. BersepedaBerolahragalah dan nikmati alam terbuka yang indah dengan bersepeda. Jelajahi jalur atau taman lokal dan buat kenangan yang akan bertahan seumur hidup.

3. Seni dan KerajinanBuat anak-anak Anda bersemangat dengan melakukan beberapa kegiatan seni dan kerajinan. Dari melukis hingga menggambar, ada banyak kemungkinan untuk proyek yang menyenangkan dan imajinatif.

Baik itu membuat karya mereka sendiri atau mengerjakan proyek kelompok, seni dan kerajinan adalah cara yang bagus untuk mendorong kreativitas dan imajinasi anak-anak Anda.

4. Nonton Film di RumahBila ingin menikmati banyak waktu di rumah, tak ada salahnya untuk menikmati banyak film atau movie marathon. Anda bisa menyiapkan beberapa film keluarga untuk disaksikan bersama anak-anak. Menikmati film seru bersama camilan lezat bisa menyempurnakan waktu liburan mereka.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Pilihan di Tegal, Masuk Curug Jedor cuma Rp5 Ribu

5. Berkemah di RumahSatu lagi ide kegiatan di libur panjang yang hemat dan terjangkau ialah berkemah di rumah.

Anda bisa membuka tenda camping di halaman rumah dan ciptakan nuansa kemah yang menyenangkan. Keluarga Anda akan merasakan keseruan dari berkemah di rumah dengan nuansa camping bak di alam lepas.

Topik Menarik