Timnas Indonesia Tahan Arab Saudi 1-1, Abidzar Al Ghifari Girang: Good Game Team

Timnas Indonesia Tahan Arab Saudi 1-1, Abidzar Al Ghifari Girang: Good Game Team

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 07:15
share

JAKARTA, iNews.id - Abidzar Al Ghifari merayakan kebahagian atas keberhasilan Timnas Indonesia menahan Arab Saudi 1-1 pada laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Meski tak menyaksikan langsung di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, anak kedua Ummi Pipik ini membagikan video kehebohannya saat menonton timnas di TV. 

Dia meluapkan kebahagiaannya ketika Indonesia berhasil mencetak gol lewat Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Abidzar juga sempat meneriakkan nama Sandy Walsh berkali-kali, sama seperti beberapa penonton yang sempat mengira gol tersebut diciptakan oleh Sandy Walsh. 

Abidzar juga berteriak kegirangan ketika melihat kakak iparnya, Egy Maulana Vikri masuk ke lapangan di menit ke-80 setelah sebelumnya duduk di bangku cadangan. 

"Masuk Egy, semangat capt!," ujar Abidzar.

Setelah Skuad Garuda berhasil mencuri satu poin dan menyudahi laga tersebut, Abidzar pun membagikan ulang unggahan Instagram resmi Timnas Indonesia dengan menuliskan apresiasinya.

"Good game team," bunyi keterangan unggahan @abidzar73, dikutip Jumat (6/9/2024).

Diketahui, Tim Garuda membuat kejutan pada laga di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Main di kandang lawan, pasukan Shin Tae-yong malah menjebol gawang tuan rumah terlebih dahulu. Gol itu terjadi setelah tembakan Ragnar Oratmangoen berbelok arah usai mengenai tubuh Sandy Walsh pada menit ke-19. 

Namun, Timnas Arab Saudi bisa membalasnya pada menit ke45+3 lewat sepakan Musab Al Juwayr yang juga berbelok arah mengenai badan Calvin Verdonk. 

Sebenarnya, Arab Saudi mendapatkan peluang membalikkan keadaan saat wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit ke-79 usai Maarten Paes menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Beruntung, eksekusi Salem Al Dawsari bisa diblok oleh Maarten Paes. 

Skor 1-1 ini menjadi awal positif untuk Timnas Indonesia dalam kampanyenya memburu tiket Piala Dunia 2026. Tim Garuda berhak mendapatkan satu poin dan kini duduk di peringkat keempat Grup C. 

Lebih jauh, hasil imbang ini juga dipastikan bakal mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia. Skor sama kuat ini, menurut Footy Rankings, Tim Garuda mendapatkan tambahan 6,88 poin. 

Alhasil, kini poin Timnas Indonesia menjadi 1.115,61 dan berhak naik tiga peringkat dari 133 menjadi 131. 

Sebaliknya, buat Arab Saudi, hasil imbang ini membuat poin mereka berkurang 6,88 menjadi 1.424,42. Namun, ranking mereka masih belum bergeser, tetap di peringkat 56 dunia.

Topik Menarik