Kolaborasi Hebat Sushi Tei Group dan Happy Hearts Indonesia Bangun Sekolah di Sumba

Kolaborasi Hebat Sushi Tei Group dan Happy Hearts Indonesia Bangun Sekolah di Sumba

Gaya Hidup | sumba.inews.id | Senin, 16 September 2024 - 11:00
share

JAKARTA, iNewsSumba.id- Pendidikan adalah proses pembelajaran yang berlangsung sepanjang hayat, di mana individu memperoleh pengetahuan, keterampilan, nilai, dan sikap yang diperlukan untuk hidup mandiri, berpartisipasi aktif dalam masyarakat, dan terus berkembang.

Proses pendidikan formal pun mulai dilakukan di jenjang awal adalah pendidikan anak usia dini (PAUD). Nah, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-21, Sushi Tei Group telah menginisiasi sebuah kampanye sosial yang berdampak besar. Bekerja sama dengan Happy Hearts Indonesia, Sushi Tei Group berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp635.584.900 untuk membangun kembali sekolah PAUD St. Petrus di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Selama periode kampanye, pelanggan Sushi Tei diajak berpartisipasi dengan membeli menu spesial atau menulis pesan harapan. Setiap aksi ini secara langsung berkontribusi pada pendidikan anak-anak di daerah yang kurang beruntung.

"Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak," ujar Sonny Kurniawan, Presiden Direktur Sushi Tei Group.

"Melalui kampanye ini, kami berharap dapat memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak di Sumba," ujar dia.

Sylvia Beinwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia, menyambut baik kolaborasi ini. "Kemitraan dengan Sushi Tei Group sangat berarti bagi kami. Bersama-sama, kita dapat memberikan perubahan positif bagi kehidupan anak-anak di Indonesia," tambahnya.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membangun kembali sekolah PAUD St. Petrus, memberikan fasilitas belajar yang layak bagi anak-anak Sumba. Pembangunan sekolah ini diharapkan selesai dalam waktu empat bulan ke depan.

Kampanye peduli sosial bertajuk "Empowering Youth for a Brighter Tomorrow" dijalankan mulai dari 19 Februari sampai dengan 31 Agustus 2024. Bertujuan membangun kembali sekolah PAUD St. Petrus di Sumba (Nusa Tenggara Timur) yang dibagi dalam dua program menarik. 

Pertama, seluruh pelanggan Sushi Tei Group diajak membeli hidangan penutup eksklusif edisi terbatas yang khusus dibuat untuk kampanye ini. Setiap pembelian 1 porsi hidangan penutup ini, pelanggan secara tidak langsung sudah mendonasikan Rp 10.000,-. 

Kedua, seluruh pelanggan diajak menulis pesan di atas kertas berbentuk daun untuk anak-anak di Sumba, dimana setiap kertas yang ditulis pelanggan kertas bernilai Rp 2.100,- Kertas berbentuk daun tersebut digantungkan di wishing tree di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

 

Komentar Artis dan Influencer

Sementara sejumlah artis influencer pun memberi dukungan antara lain; Bang Anca (Halal Lifestyle Enthusiast), Meutia Amanda, grup musik genre pop dbatlayar, dan artis lainnya.

Influencer gaya hidup halal Bang Anca, yang hadir di 21st Anniversary of Sushi Tei Group mengatakan, pentingnya makanan sehat dan halal. 

“Makanan yang baik dan halal memiliki pengaruh terhadap perilaku seseorang. Memilih restoran sushi sudah bersertifikasi halal MUI adalah cara terbaik. Dengan begitu tak lagi ada keraguan,” kata Bang Anca.

Selebgram dan youtuber Meutia Amanda pada kesempatan yang sama menyampaikan, restoran seperti Sushi Tei Group merupakan bentuk diplomasi kuliner yang memperluas jangkauan budaya Jepang.

“Hubungan antar bangsa semakin mudah dan bebas. Mampu melewati batas negara di belahan dunia manapun. Bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Salah satunya adalah melalui diplomasi kuliner. Sushi Tei Group adalah socialpreneur yang patut dicontoh. Bisnis dengan isu sosial dan kepedulian,” ujat Meutia Amanda

Topik Menarik