Profil Taeil,  Idol yang Didepak SM Entertainment dari NCT

Profil Taeil, Idol yang Didepak SM Entertainment dari NCT

Gaya Hidup | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:40
share

JAKARTA. iNews.id - Taeil NCT menjadi perbincangan hangat karena dia tiba-tiba dikeluarkan dari NCT. Member NCT ini diduga terlibat kasus kejahatan seksual. 

SM Entertainment mengumumkan Taeil dikeluarkan dari NCT melalui akun media sosial (medsos) resmi mereka. Dalam unggahan itu, agensi tersebut menjelaskan alasan rinci mengambil langkah tersebut. 

"Kami baru-baru ini mengonfirmasi  Taeil telah terlibat dalam kasus pidana terkait kejahatan seksual. Saat menyelidiki situasi tersebut, kami menyadari masalah ini sangat serius, dan kami telah memutuskan Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitas tim. Kami telah membahas masalah ini dengan Taeil dan telah diputuskan dia akan dikeluarkan dari grup," bunyi pernyataan SM Entertainment.

Keputusan SM Entertainment mengeluarkan Taeil dari NCT ini pun mengejutkan para penggemar. Lantas siapa sebenarnya Taeil NCT tersebut? Berikut profil singkat Taeil NCT.

Profil Taeil NCT

Taeil NCT mempunyai nama lengkap Moon Tae II. Dia merupakan member NCT di bawah naungan SM Entertainment. Dia menjadi vokalis utama sub-unit grup tersebut yakni NCT U dan NCT 127. 

Penyanyi kelahiran 14 Juni 1994 menjadi anggota tertua dalam grup tersebut. Tidak hanya pandai bernyanyi, Taeil juga dikagumi penggemar karena  kemampuan menari dan bermain gitar. 

Nama Lengkap: Moon Tae II

Nama Panggung: Taeil

Tempat Lahir: Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan 

Tahun Debut: 2016

Agensi: SM Entertainment

Grup: NCT

Sub-unit: NCT U dan NCT 127

Posisi di Grup: Vokalis Utama

Pendidikan: Seoul Science High School

Topik Menarik