Tips Agar Makeup Tidak Luntur Ketika Berwudhu

Tips Agar Makeup Tidak Luntur Ketika Berwudhu

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:20
share

Makeup luntur ketika keringetan atau sedang berwudhu? Biasanya hal ini terjadi karena skin preparation yang tidak benar sebelum makeup atau makeup kalian tidak transferproof. Biar makeup kalian tidak luntur ketika berwudhu, yuk simak beberapa tips berikut ini!

1. Skin Preparation Yang Benar

Melakukan skin preparation memang penting apalagi sebelum makeup. Tapi kalau skin preparationnya tidak sesuai, bisa jadi berdampak pada makeup kalian. Maka dari itu, kalian harus melakukan skin preparation yang sesuai dan juga tidak menggunakan skincare sekaligus. Gunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser, Intensive Brightening Complex Serum, kemudian Intensive Barrier Brightening Moisturizer.

Setelah menggunakan cleanser atau facial wash, keringkan wajah dan tunggu 15 detik. Kemudian aplikasikan serum pada wajah kalian, setelah itu tunggu 2 menit untuk serum meresap dengan sempurna. Aplikasikan moisturizer pada wajah kalian, kemudian tunggu 15 menit sebelum makeup.

Baca Juga: Cara untuk Dapetin Makeup Look ala Jenna Ortega

2. Gunakan Setting Powder dan Setting Spray

Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan setting powder untuk mengunci base makeup kalian. Pilih Soulyu Ultra-Lightweight Translucent Loose Powder karena teksturnya super lembut dan bisa membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus. Selain itu, loose powder ini dapat melindungi kulit dari efek blue light yang dapat menstimulasi produksi radikal bebas di dalam kulit.

Setelah makeup kalian sudah selesai, jangan lupa untuk set dengan setting spray seperti Soulyu Miracle Serum Mist. Selain sebagai face mist, produk ini juga berfungsi sebagai setting spray yang bisa membuat makeup kalian lebih tahan lama seharian dan juga kulit kalian tetap terawat.

3. Pilih Produk Bibir yang Tahan Lama

Gunakan produk bibir yang tahan lama seperti Soulyu Intense Stay Lip Stain yang tahan lama hingga 12 jam. Selain warna yang tahan lama seharian, lip stain ini juga dapat melembabkan bibir dan merawatnya.

Gimana? Udah tau apa aja tips biar kalian bisa wudhu walaupun menggunakan makeup? Makeup kalian akan stay seharian dan tidak luntur. Yuk dapetin produk-produk Soulyu di store Watsons terdekat biar kalian bisa cobain produknya secara langsung! Jangan sampai kelewatan promonya!

Baca Juga: Makeup Paling Sat Set dengan 3 Produk? Simak Caranya Berikut Ini!

Topik Menarik