Dua Tokoh Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama Jadi Maskot Karnaval SD Aisyiyah Cahaya Insan Kota Tegal

Dua Tokoh Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama Jadi Maskot Karnaval SD Aisyiyah Cahaya Insan Kota Tegal

Gaya Hidup | tegal.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:10
share

KOTA TEGAL, iNews.id - Dua tokoh pahlawan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari menjadi maskot pada karnaval yang dilaksanakan, Sabtu (24/8/2024).

Dua siswa SD Aisyiyah Cahaya Insan didandani menyerupai kedua pahlawan nasional tersebut dan menunggangi kuda, menarik perhatian penonton sepanjang rute karnaval.

Kepala sekolah SD Aisyiyah Cahaya Insan Kota Tegal Ajuslan Kerubun menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, SD Aisyiyah Cahaya Insan Kota Tegal turut serta memeriahkan dengan pawai karnaval.

"Sekolah ini mengangkat dua tema yang penuh makna, yakni dua tokoh pahlawan nasional pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan dan pendir Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari yang berperan besar dalam sejarah bangsa Indonesia," kata Ajuslan.

Selain itu, ekstrakurikuler drumband sekolah turut mengiringi rombongan, menambah semarak suasana dengan alunan musik yang menghentak dan penuh semangat.

Karnaval dimulai dari Kampus II SD Aisyiyah Cahaya Insan Jalan Antareja dan berakhir di Kampus 1 di Jalan Werkudoro dikuti ratusan peserta. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, diikuti oleh seluruh siswa dan didampingi oleh para guru.

"Partisipasi dalam kegiatan ini tidak hanya menumbuhkan semangat nasionalisme pada siswa-siswi, tetapi juga memperkenalkan mereka kepada tokoh-tokoh penting yang telah berjasa bagi bangsa," ujar Ajuslan.

Karnaval ini kata Ajusman menjadi momen penting bagi SD Aisyiyah Cahaya Insan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap para pahlawan nasional kepada para siswanya.

"Partisipasi aktif dan antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh warga sekolah membuat kegiatan ini semakin bermakna dan berkesan bagi semua yang terlibat," tutup Ajusman.

Topik Menarik