Momen Haru Kris Dayanti Bisa Pulang ke Kampung Halaman untuk Pemilihan Wali Kota

Momen Haru Kris Dayanti Bisa Pulang ke Kampung Halaman untuk Pemilihan Wali Kota

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 10:44
share

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi cantik Kris Dayanti memastikan akan mendaftarkan diri dalam pemilihan calon wali kota Batu. Istri Raul Lemos ini semakin mantap untuk maju usai mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

"InshaAllah dengan mengucapkan bismillah dan rasa syukur yang mendalam serta kepercayaan dari Ibu Megawati Soekarno Putri, saya sudah menerima itu," ujar Kris Dayanti dalam konferensi pers di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024). 

Ibu Aurel Hermansyah pun merasa terharu karena dirinya bisa pulang kampung bukan hanya untuk bertemu sanak saudara seperti biasanya melainkan untuk bertemu seluruh masyarakat untuk menampung segala aspirasi. 

"Saya gak menyangka bisa pulang ke Batu dengan kesempatan ini," katanya. 

Kris Dayanti juga seolah tak percaya dirinya akan kembali mengikuti kontestasi politik, tapi bukan lagi di lembaga eksekutif. Jika biasanya selama ini dia menjadi tamu undangan dari kepala daerah sebagai penyanyi untuk menghibur, kini dia yang justru akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Dia berharap nantinya akan menjadi kepala daerah yang responsif terhadap apa yang menjadi keresahan masyarakat. "Kalau dulu saya nyanyi diundang oleh seluruh kepala daerah di Indonesia, tapi saya sekarang akan ikut kontestasi kepala daerah yang gak hanya mengayomi tapi harus bisa yang responsif yaa. Saya ingin bisa jadi kepala daerah yang bisa merespons rakyatnya," katanya.

Kris Dayanti berharap pencalonan dirinya nanti bisa memberikan dampak yang baik bagi kota kelahirannya itu. "Semoga dengan saya yang ingin maju menjadi Wali Kota Batu bisa membawa perubahan yang signifikan," katanya.

Kris Dayanti ingin menjadi sosok kepala daerah yang apa adanya agar selalu bisa dekat dengan rakyatnya. Maka, rakyat tak segan untuk menyampaikan apa pun keluhannya. 

"Ketika kita ada di eksekutif bertemu langsung dengan masyarakat setiap hari, ambil keputusan sendiri, dan saya pengen gak jaim ke masyarkat, karena kalau pimpinan jaim gak akan bisa deket dengan rakyatnya," ujarnya. 

Topik Menarik