Bantu Percepat Layanan ke Pengguna, WhatsApp Business Adopsi Teknologi AI

Bantu Percepat Layanan ke Pengguna, WhatsApp Business Adopsi Teknologi AI

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 10:30
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - WhatsApp mengumumkan sejumlah fitur untuk membantu bisnis. Platform perpesanan di bawah Meta ini akan menerapkan kecerdasan buatan alias AI ke dalam WhatsApp Business .

WhatsApp mulai menerapkan teknologi AI pada bisnis untuk membantu meningkatkan kualitas dan kecepatan layanan kepada pengguna. Teknologi ini memungkinkan pemilik bisnis membuat iklan tanpa biaya tambahan.

Saat ini penerapan teknologi AI masih dalam tahap awal. WhatsApp berjanji akan terus berupaya menyempurnakannya sebelum diluncurkan ke pengguna. Selain memperkenalkan teknologi AI, WhatsApp Business juga membawa Verifikasi Meta. Lencana terverifikasi pada profil bisnis akan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Bisnis yang menggunakan Meta Verified akan menerima dukungan akun tingkat lanjut serta akses multi-perangkat untuk karyawan mereka, kata Country Director Meta Indonesia, Pieter Lydian dalam WhatsApp Business Summit (WABS) hari ini (22/8/2024).

Di sisi lain, WhatsApp juga sedang menguji fitur baru yakni panggilan dalam chat dengan bisnis. Jadi, pelanggan dapat melakukan panggilan WhatsApp langsung ke bisnis. Fitur yang diaktifkan melalui WhatsApp Business Platform memungkinkan pengguna terhubung dengan bisnis secara lebih cepat dan nyaman.

(*)

Topik Menarik