Andovi da Lopez Sindir DPR di Aksi Demo Tolak RUU Pilkada: Kami Bangga, Cepat Banget Meetingnya

Andovi da Lopez Sindir DPR di Aksi Demo Tolak RUU Pilkada: Kami Bangga, Cepat Banget Meetingnya

Gaya Hidup | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:13
share

JAKARTA, iNews - Youtuber Andovi da Lopez turun ke jalan ikut aksi kawal putusan MK di depan Gedung DPR RI, Kamis (22/8/2024). Dia ditemani Bintang Emon hingga Arie Kriting di aksi kali ini. 

Andovi bersama massa aksi demo berusaha untuk menyalurkan aspirasi mereka untuk menolak jika sampai putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024 dianulir DPR RI. 

Lewat Instagramnya, Andovi mengabarkan kalau dirinya sudah berada di depan Gedung DPR sekitar pukul 10.00 WIB. Di mome itu, dia ditemani Bintang Emon, Arie Kriting, Adjis Doa Ibu hingga Ananta Rispo. 

Para figur publik itu kompak mengenakan pakaian serba hitam, membaur bersama massa aksi lainnya yang berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI. 

Melalui unggahan itu, Andovi menyampaikan pesan sindiran kepada para anggota DPR RI terkait keputusan untuk mengesahkan RUU Pilkada.

"Sekarang kami lagi ada di depan gedung DPR. Ada Bintang Emon, semuanya di sini. Kami semua bangga sama DPR, karena bisa meeting cepat-cepat. Cepat banget meetingnya," kata Andovi dikutip dari unggahan Instagram @andovidalopez. 

Pernyataan Andovi itu disambut Bintang Emon, "Cepat banget, satu hari beres." 

Andovi melanjutkan, "DPR saya bangga dengan kalian. Kerja lebih keras, senin meeting Undang-Undang Perampasan Aset, Undang-Undang Masyarakat Adat, banyak lagi. Wah hebat, keren banget kalian." 

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) batal mengesahkan RUU Pilkada dalam rapat paripurna yang sedianya digelar pada Kamis (22/8/2024).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang bertindak sebagai pimpinan sidang menjelaskan, rapat paripurna hanya dihadiri 89 anggota dewan, sedangkan 87 anggota izin.

Oleh karena itu, kata Dasco, akan dijadwalkan kembali rapat bamus untuk rapat paripurna, karena quorum tidak terpenuhi.

Topik Menarik