Alasan Reza Rahadian Ikut Aksi di Depan Gedung DPR: Saya Tidak Bisa Tidur Tenang di Rumah!

Alasan Reza Rahadian Ikut Aksi di Depan Gedung DPR: Saya Tidak Bisa Tidur Tenang di Rumah!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:10
share

JAKARTA, iNews.id - Reza Rahadian secara mengejutkan ada di antara ribuan massa aksi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Gak sekadar hadir, dia bahkan memberikan orasi.

Dalam orasinya, Reza Rahadian menjelaskan alasan dia ikut turun gunung melakukan aksi demo tolak RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI.

"Saya selama ini selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Tapi hari ini, saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam, saya tidak bisa tidur tenang di rumah," kata Reza Rahadian penuh semangat.

"Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk saya keluar dan bersama teman-teman semua," ungkapnya menambahkan.

Reza Rahadian ngaku gak bisa tidur tenang melihat kondisi Indonesia saat ini
Reza Rahadian ngaku gak bisa tidur tenang melihat kondisi Indonesia saat ini

Reza Rahadian mengaku ikut merasa geram melihat adanya upaya menganulir putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024. Padahal, MK sudah berusaha mengembalikan marwahnya. Dengan tegas, Reza Rahadian menyindir para wakil rakyat.

"Melihat MK yang sedang berusaha mengembalikan citranya setelah wajahnya habis porak poranda sebelumnya, hari ini kita mendapat keputusan yang sangat kita hormati, masih juga dijegal," ungkapnya.

Masih dalam orasinya, Reza mengatakan, "Tadi malam saya menulis sebuah tulisan, kalau MK sedang melakukan perbuatan yang mengembalikan tanggungjawabnya sebagai konstitusi, lalu hari ini kita mendapat kenyataan bahwa itu coba dianulir oleh lembaga yang katanya wakil-wakil kita semua, lantas anda-anda di dalam ini wakil siapa?" kata dia.

Di momen tersebut, Reza Rahadian menitipkan pesan agar massa aksi tetap kondusif dan tertib. Dengan begitu, aksi berjalan dengan lancar.

"Teman-teman, semoga energi yang kita punya hari ini, kita bisa tetap tertib, tetap menjaga demokrasi," ucapnya.

"Saya tidak banyak berpesan, kita tetap tertib, kita tetap kondusif, kita perlihatkan kepada masyarakat kita bisa menjaga situasi yang tertib dan terhormat," tandasnya.

Topik Menarik