Kareena Kapoor Soroti Tragedi Dokter Magang Diperkosa di India: Kami Menantikan Perubahan 

Kareena Kapoor Soroti Tragedi Dokter Magang Diperkosa di India: Kami Menantikan Perubahan 

Gaya Hidup | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 20:03
share

JAKARTA, iNews.id - Kasus dokter magang diperkosa di India mencuri perhatian publik, tak terkecuali dari kalangan selebriti. Aktris India Kareena Kapoor dan Alia Bhatt ikut kasus tersebut.

Melalui Instagramnya, Alia Bhatt mengatakan kejadian yang menimpa dokter magang bernama Moumita mengingatkan betapa perempuan sulit merasa aman dimana pun berada.

Insiden dokter magang yang diperkosa di India itu memutar kembali ingatan Alia terhadap kejadian Nirbhaya, di mana pemerkosaan dan pembunuhan serupa juga terjadi terhadap mahasiswi 23 tahun di dalam bus menuju Delhi. Kejadian itu seolah memberi tanda tak ada perubahan akan keamanan bagi para perempuan di India.

"Pemerkosaan brutal lainnya. Satu hari yang menyadarkan perempuan-perempuan tidak aman, di mana pun. Kekejaman parah lainnya yang mengingatkan kita sudah lebih satu dekade sejak tragedi Nirbhaya, tapi belum ada perubahan," tulis Alia Bhatt.

Senada dengan Alia, Kareena Kapoor juga ikut menyoroti insiden dokter magang yang diperkosa di India. Dia mengaitkan kejadiannya kepada tragedi 13 tahun lalu, sehingga dia menuntut adanya perubahan.

Istri Saif Ali Khan berharap agar kejadian serupa tidak terjadi di masa depan. Tak lupa dia menyelipkan tagar untuk menuntut keadilan bagi dokter Moumita dan kehidupan aman seluruh perempuan di dunia.

"12 tahun setelahnya, kisah yang sama, protes yang sama, tapi kami masih menantikan perubahan. #JusticeForMoumita #KolkataRapeAndMurderCase #ViolenceAgainstWomen #JusticeForWomen #WomenSafety #FreedomForWomen," tulis Kareena Kapoor.

Topik Menarik