7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Politisi, Nomor 4 Baru Dilangsungkan

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Politisi, Nomor 4 Baru Dilangsungkan

Gaya Hidup | sindonews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 07:00
share

Terdapat sedikitnya tujuh artis Indonesia yang menikah dengan politisi. Mereka dipinang oleh politisi yang menduduki berbagai posisi penting, mulai anggota DPRD hingga mantan menteri.

Kecantikan artis Indonesia memang selalu bisa membuat banyak pihak tertarik, termasuk kalangan politisi dan pengusaha.

Setelah dipinang politisi atau pengusaha, umumnya para public figure ini mulai sibuk dengan kehidupannya sebagai ibu rumah tangga dan memilih menepi dari dunia hiburan.

Arumi Bachsin menikah dengan Emil Dardak pada 2013. Sejak saat itu sosok Arumi mulai jarang terlihat di layar kaca sebab sibuk dengan berbagai kegiatan terkait jabatan sang suami.

Emil Dardak diketahui pernah menjabat bupati Trenggalek, dan wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

2. Annisa Pohan

Instagram Annisa Pohan

Model sekaligus bintang iklan Annisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 2005. Sosok AHY sendiri sudah sangat dikenal di panggung politik Indonesia.

Putra sulung SBY ini sekarang tengah menjabat posisi menteri agraria dan tata ruang merangkap kepala badan pertanahan nasional. Ia juga merupakan ketua umum Partai Demokrat.

3. Andi Soraya

Instagram Andi Ali Gaffar

Andi Soraya telah menikah tiga kali, namun pada pernikahannya yang terakhir dengan Andi Ali Gaffar di tahun 2016, adalah yang masih bertahan hingga saat ini. Andi Ali Gaffar sendiri diketahui merupakan salah satu politisi dari Partai Demokrat.

4. Beby Tsabina

Instagram Beby Tsabina

Selanjutnya ada Beby Tsabina yang baru menikah pada 23 Juni 2024. Beby menikahi anggota DPR RI dari Partai Demokrat bernama Rizki Natakusumah.

Selain anggota DPR RI, suami Beby juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama di PT BPR Amal Bhakti Sejahtera, PT Rizki Cipta Beton, dan Yayasan Shohibul Barokah Wal Fadhilah.

Artis senior Inggrid Kansil menikah dengan Syarief Hasan pada 1999. Perbedaan usia pasangan ini terbilang cukup jauh, yakni 27 tahun. Meski begitu, kehidupan rumah tangga mereka sampai saat ini masih langgeng dan tidak pernah ada gosip miring.

Syarif sendiri merupakan mantan menteri koperasi dan usaha kecil menengah RI, dan kini masih menjabat wakil ketua MPR RI.

6. Zaskia Gotik

Instagram Zaskia Gotik

Sedikit orang yang tahu kalau suami Zaskia Gotik adalah politisi. Sirajuddin Mahmud Sabang yang meminang Zaskia pada 2020 adalah pengusaha kuliner yang terjun ke dunia politik.

Suami Zaskia pernah mencalonkan diri menjadi calon wakil wali kota bersama Heru Bambang di Pilkada 2015.

7. Meggy Wulandari

Instagram Meggy Wulandari

Artis Indonesia menikah dengan politisi yang terakhir adalah Meggy Wulandari. Mantan istri Kiwil ini menikah dengan anggota DPRD Sulawesi Selatan, H. Muhammad, di tahun 2020.

Topik Menarik