Ayat 1000 Dinar Lengkap dengan Cara Mengamalkannya

Ayat 1000 Dinar Lengkap dengan Cara Mengamalkannya

Gaya Hidup | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:24
share

JAKARTA, iNews.id - Ayat 1000 Dinar merupakan bacaan yang diambil dari penggalan surat yang ada di dalam Al-Qur'an. Jika diamalkan secara rutin, ayat ini dipercaya bisa mendatangkan rezeki yang tidak disangka-sangka.

Lantas, apa itu ayat 1000 Dinar? Bacaan ayat 1000 Dinar adalah potongan surat At-Talaq. Ayat tersebut tercantum pada bagian akhir ayat 2 dan keseluruhan ayat 3.

Bacaan Ayat 1000 Dinar

Bacaan Latin:

Wa may yattaqillha yaj'al lah makhraj wa yarzuq-hu min aiu l yatasib, wa may yatawakkal 'alallhi fa huwa asbuh, innallha bligu amrih, qad ja'alallhu likulli syai`ing qadr

Artinya:

"Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS At Talaq: 2-3).
Tata Cara Mengamalkan Ayat 1000 Dinar

Menurut buku Shalat Dhuha untuk Wanita: Disertai Do'a-Do'a Pemanggil Rezeki, karya Ahmad, Selasa (13/8/2024), terdapat cara-cara khusus untuk mengamalkan ayat 1000 Dinar, berikut caranya:

1. Membaca Al-Fatihah Sebanyak 1000 Kali

Pertama, bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 1000 kali. Surat pembuka ini dibaca pada setiap malam pertama bulan Hijriyah.

2. Membaca Surat Al-Maidah Ayat 114

Setelah itu, dilanjutkan dengan membaca surat Al-Maidah ayat 114. Berikut bacaannya:

Latin:

Qla 'sabnu maryamallhumma rabban anzil 'alain m'idatam minas-sam'i taknu lan 'dal li'awwalin wa khirin wa yatam minka warzuqn wa anta khairur-rziqn(a).

Artinya:

Isa putra Maryam berdoa, "Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki. Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki."

3. Membaca Ayat 1000 Dinar Sebanyak 21 Kali

Selanjutnya, bacalah ayat 1000 Dinar ini sebanyak 21 kali. Ayat 2 surat At-Talaq sebanyak 21 kali dan begitu pula dengan ayat 3 yang dibaca 21 kali.

4. Membaca Asma Allah Subhanahu Wata'ala Sebanyak 10 Kali

Terakhir, membaca asma Allah sebanyak 10 kali. Berikut bacaannya:

Latin:

Allahumma inni asaluka bismika yaa fattaahu yaa razzaqu yaa kariimu yaa ghaniyyu yaa kaa fii yaa basiit.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Mu dengan nama Mu, wahai Yang memberi rezeki, wahai Yang membuka, wahai yang memberi karunia, wahai Yang Maha Kaya, wahai Yang mencukupi, wahai Yang membentangkan."

Itulah ulasan mengenai ayat 1000 Dinar. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik