Dikenal Rendah Hati, Jackie Chan Pernah Sumbang Rp95 Milar untuk Korban Tsunami Aceh

Dikenal Rendah Hati, Jackie Chan Pernah Sumbang Rp95 Milar untuk Korban Tsunami Aceh

Gaya Hidup | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 14:05
share

JAKARTA, iNews.id - Aktor legendaris Jackie Chan diam-diam berkunjung ke Indonesia untuk memenuhi undangan suatu acara. Namun, kehadirannya baru terkuak beberapa hari kemudian setelah videonya menolak dipayungi petugas bandara viral di media sosial. 

Diketahui, Jackie Chan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Jumat 9 Agustus 2024, menggunakan jet pribadi. Pria berusia 70 tahun itu ternyata baru pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. 

Namun pada 2005, dia pernah mengunjungi Aceh. Kedatangannya kala itu untuk memberikan donasi bagi korban gempa dan tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004. Dia dikabarkan menyumbang sekitar 6 juta dolar AS atau sekitar Rp95,8 miliar (kurs Rp15.973 per dolar AS).

Kunjungan Jackie Chan ke Indonesia memberikan kesan baik. Bintang film The Karate Kid itu menampilkan kepribadian yang sederhana dan inspiratif. Sikap ramah dan rendah hati ditunjukkan Jackie Chan selama kunjungannya sehingga meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat dan penggemarnya di Indonesia.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah, Jackie Chan tampak menuruni tangga setiba di bandara. Lalu, seorang petugas bandara dengan sigap memayungi sang aktor untuk melindunginya dari terik matahari. 

Alih-alih berjalan berlindung di balik payung, Jackie Chan justru menolak dengan ramah dan tetap berjalan sambil tersenyum meskipun cuaca panas. Pria kelahiran Hong Kong, 7 April 1954 itu sempat melambaikan tangan ke arah petugas sebagai isyarat untuk berhenti memayunginya. 

Sontak netizen dibuat kagum dengan sikap rendah hati sang aktor. Bukan hanya mengapresiasi aktingnya di film, netizen juga salut dengan attitude Jackie Chan.

"Dia gak mau diperlakukan special," tulis @dev***.

"Sangat dermawan dan rendah hari. Terakhir ketemu beliau pasca gempa dan tsunami Aceh pada 2004..." kata @dann***.

"Memang attitude bangsawan," tulis @nas***.

"Rendah hati dan tidak mau merepotkan orang lain," ujar @bat***.

"Dia nggak mau diperlakukan spesial," kata @devi***.

"Legend yang rendah hati, angkat aku jadi muridmu," ujar @syharul***.

Topik Menarik