Kunjungi Israel, Zaskia Adya Mecca Buat Wasiat untuk Hanung Bramantyo

Kunjungi Israel, Zaskia Adya Mecca Buat Wasiat untuk Hanung Bramantyo

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:00
share

Zaskia Adya Mecca tengah berkunjung ke Israel . Kedatangan istri Hanung Bramantyo ini bertujuan melanjutkan misi kemanusiaannya untuk Palestina setelah sebelumnya ke Yordania.

Saat berada di Jerusalem menuju Israel, Zaskia membuat video wasiat untuk Hanung Bramantyo . Wasiat tersebut kemudian dikirimkan artis 36 tahun itu kepada adiknya, Alwin.

Wasiat Zaskia tersebut juga disaksikan oleh kakaknya, Tasya Nur Medina, dan adiknya, Haykal Kamil. Di Instagram Story, ia terlihat membagikan tangkapan layar percakapan dengan suaminya yang menunjukkan kekhawatiran sang sutradara setelah mengetahui adanya video wasiat tersebut.

Dalam video yang diunggah di Instagram, bintang film Ayat-ayat Cinta ini meminta doa agar selamat selama di Israel dan kembali ke Indonesia dengan aman. Ia berharap video wasiat itu tidak perlu digunakan dan hanya sebagai langkah berjaga-jaga.

Foto/Instagram Zaskia Adya Mecca

"Assalamualaikum. Ini Ia (Zaskia) udah ada di perbatasan Israel, doain semoga selamat, aman sampai balik lagi ke Indonesia. Tapi untuk berjaga-jaga, harus bikin video wasiat," kata Zaskia dikutip dari Instagram Story @zaskiadyamecca, Sabtu (9/8/2024).

"Terus nanti diberikan ke anak-anak apabila usia mereka sudah cukup. Semoga nggak diperlukan video ini, titip semua ya," tandasnya.

Pada unggahan Instagram lainnya, Zaskia menjelaskan bahwa membuat wasiat bukan hal baru baginya. Pasalnya saat naik haji pun, ia melakukan hal serupa.

Menurutnya, wasiat penting untuk menghindari potensi konflik di antara anak-anaknya jika suatu saat terjadi sesuatu padanya. Zaskia menekankan bahwa persiapan seperti ini adalah tindakan bijak, terutama ketika memiliki keluarga besar dan harta yang harus diurus.

Foto/Instagram Zaskia Adya Mecca

Foto/Instagram Zaskia Adya Mecca

"Btw aku bikin wasiat bukan cuma pas ke sini ko, pas haji pun. Sebaiknya memang kita mempersiapkan itu, karena nggak pernah tau kan," jelasnya.

"Dan kalo liat kisah-kisah banyak sekali perpecahan saudara perkara warisan. Nggak perlu nunggu safar atau apa pun untuk membuatnya. Apalagi kalo banyak anak pun ada harta kita," tandasnya.

Topik Menarik