Keren! Begini Cara Mona Ratuliu Mempererat Hubungan dengan Keluarga

Keren! Begini Cara Mona Ratuliu Mempererat Hubungan dengan Keluarga

Gaya Hidup | inews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:58
share

JAKARTA, iNews.id - Mona Ratuliu dan Indra Brasco mempunyai cara tersendiri untuk mempererat bonding di keluarga. Apalagi sang anak kian beranjak dewasa.

Mona mengatakan biasanya dia selalu menyempatkan waktu mengajak anak-anaknya makan malam di meja makan bersama-sama. Menurutnya kumpul bersama keluarga saat makan malam menjadi waktu berharga untuk ngobrol dan bercerita.

"Aku menganggap makan adalah waktu yang tepat untuk menjalin kedekatan dengan anak-anakku. Itu hal yang diturunkan dari orang tuaku dulu," kata dalam acara Lifestyle Media Gathering 'Mengantarkan Kebaikan untuk Para Ibu Indonesia', pada Rabu (7/8/2024).

Sang aktris menambahkan tak hanya sekedar makan bersama, dia juga melibatkan anak-anaknya untuk masak bareng. Ini sudah terjadi sejak pandemi Covid-19 hingga sekarang.

"Waktu pandemi kan di rumah aja dan selalu masak masakan Indonesia, kangen juga makanan Jepang atau Korea tapi gak bisa keluar rumah, akhirnya coba bikin sendiri, seru banget," tuturnya.

Mona menceritakan di awal masak bareng anak biasanya memasak sesuatu yang gampang agar mereka bisa merasakan kesuksesannya. "Kayak masak nasi goreng pakai mentega, kalau masakannya sukses dan banyak yang memuji mereka jadi semangat bantuin masak dan mau masak sendiri," tuturnya.

Setelah memasak yang mudah, Mona akhirnya mencoba memasak sayur yang bisa diolah macam-macam, nasi goreng tak pakai sosis saja, tapi juga seafood.

"Setelah itu mau cobain makanan apa nih, sayur bisa diolah macam-macam, nasi goreng gal hanya pake sosis aja tapi pake seafood juga enak, besok-besok eksplor bareng-bareng. Jadi anak-anak perlu tahu gak hanya makan aja, tapi proses membuat makanan itu penting," tuturnya.

Topik Menarik