SDK Bersama KLHK Gelar Sosialisasi tentang Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Polman

SDK Bersama KLHK Gelar Sosialisasi tentang Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Polman

Gaya Hidup | mamuju.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:50
share

POLMAN, iNewsMamuju.id - Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Sulbar, Suhardi Duka (SDK) bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Senin, (5/8/2024) malam.

Sosialisasi dan Bimtek pelaksanaan rehabilitasi hutan dan lahan oleh lembaga legislatif yang mengusung tema kebun bibit rakyat itu, diikuti ratusan warga yang tersebar di seluruh kecamatan se Polman.

Suhardi Duka mengungkapkan, masyarakat harus benar-benar memperhatikan pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya dengan melakukan rehabilitasi hutan dan lahan.

"Kita harus menjaga lingkungan, saat menebang 10 pohon, tanam kembali 10 pohon penggantinya. Sehingga, hutan tetap terjaga," kata Suhardi Duka.

Selain itu, politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap alam.

"Kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan dengan memperhatikan pengelolaan sampah, seperti lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang jelas," tuturnya.

Topik Menarik