Menjelang HUT RI Ke-79, Kota Takengon Diramaikan dengan Usaha Pernak-pernik Agustusan

Menjelang HUT RI Ke-79, Kota Takengon Diramaikan dengan Usaha Pernak-pernik Agustusan

Gaya Hidup | portalaceh.inews.id | Rabu, 7 Agustus 2024 - 20:10
share

TAKENGON , iNewsPortalAceh . id - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 kota Takengon diramaikan oleh usaha pernak-pernik agustusan yang berada di toko dan pinggiran jalan, Rabu (07/08/2024).

Mereka menyediakan pernak-pernik agustusan seperti bendera, baground merah putih, umbul-umbul, stiker dan perlengkapan agustusan lainnya.

Salah satu pengusaha, Iwen mengatakan dia telah menjalani usaha menjual pernak-pernik agustusan sejak tahun 2011,

Ia selalu menyediakan dagangannya menjelang HUT RI setiap tahunnya.

"Saya beserta tim sudah lama menyediakan pernak-pernik agustusan ini, kami memulai di tahun 2011 dan menjadi rutinitas kami setiap tahunnya saat menjelang HUT RI," ungkapnya.

Iwen menjual varian pernak-pernik agustusan sesuai dengan harga, seperti baground merah putih berukuran 8-12 meter, di bandrol dengan harga Rp450.000 hingga sampai Rp550.000 rupiah tergantung dengan model dan ukurannya.

Sedangkan untuk umbul-umbul di jual dengan harga Rp40.000, bendera merah putih kisaran Rp10.000 sampai-Rp100.000 tergantung pada ukuran dan jenis bahannya.

Iwen mengatakan bahwa banyak dari masyarakat yang membeli bendera dan juga kerap didatangi oleh pegawai kantoran untuk meminta dia menyediakan peralatan agustusan untuk menyambut HUT RI.

"Paling banyak bendera, ini di beli oleh masyarakat sedangkan untuk umbul-umbul dan baground biasanya oleh perkantoran." Kata Iwen.

Dalam HUT RI kali ini Iwen dan pengusaha lainnya tetap mencoba peruntungannya untuk menyediakan peralatan agustusan untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Topik Menarik