Bunga Refiliani Rilis Single Bertemu Diri, Ajak Berdialog dengan Diri Sendiri

Bunga Refiliani Rilis Single Bertemu Diri, Ajak Berdialog dengan Diri Sendiri

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 18:55
share

Bunga Refiliani, guru vokal dan penyanyi, merilis single pertamanya berjudul Bertemu Diri pada 1 Agustus 2024. Lagu bertema self-love ini diciptakan dengan kolaborasi bersama musisi Putra Jion yang bertindak sebagai penata musik.

Lirik lagu Bertemu Diri ditulis oleh Prasetya M. Brata. Ia merupakan seorang pembicara publik, trainer, dan penulis buku. Di mana mencerminkan pengalamannya dalam memahami dan memberesi diri sendiri.

"Saya menulis lirik lagu ini selama lebih dari 50 tahun kehidupan saya, karena isinya adalah proses bagaimana saya menemukan diri dan berdamai dengan hal-hal yang di luar kendali diri kita sendiri," kata Prasetya M. Barata melalui siaran resminya, Selasa (6/8/2024).

"Karena kebanyakan orang lebih suka membenci dan memaki diri sendiri dibanding mencintai diri kita sendiri. Padahal, kita adalah korban dari isi pikiran kita sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Ribuan Penonton Memenuhi LMAC Super Hitz Festival 2024

Melalui lagu Bertemu Diri, Bunga ingin mengajak pendengarnya untuk berdialog dengan diri sendiri dan menyadari bahwa masalah sering kali berasal dari dalam diri, bukan dari luar. Melalui proses ini, pendengar diingatkan untuk berdamai dengan diri sendiri dan memahami bahwa mereka memiliki kuasa untuk mengatur hidup mereka.

Di sisi lian, Bunga menekankan bahwa lagu ini merupakan bentuk aktualisasi dirinya dan memiliki efek terapeutik bagi mereka yang mendengarkannya.

"Ini bentuk aktualisasi dari diri saya, bukan semata-mata bertujuan untuk terkenal atau dikenal. Selama menyanyikan liriknya, saya menangis karena arti dari liriknya yang sangat dalam," jelas Bunga.

Video klip lagu ini diproduseri oleh Prasetya M. Brata dan Halimah Tusadiah, dengan Addieni Rifda Fadhilla sebagai model. Lagu Bertemu Diri sudah tersedia di Spotify dan YouTube melalui channel Bunga Refiliani Official.

Baca Juga: Pecah! Charly dan Restu van Houten Duet di LMAC Super Hitz Fest 2024

Topik Menarik