Kapolda Dorong Pengembangan Bakat Bernyanyi Anak-anak Maluku

Kapolda Dorong Pengembangan Bakat Bernyanyi Anak-anak Maluku

Gaya Hidup | ambon.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 06:20
share

AMBON, iNewsAmbon.id - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mendorong Pemprov Maluku untuk mengembangkan bakat bernyanyi anak-anak daerah sebagai langkah mewujudkan kemajuan Maluku.

“Banyak anak kita yang punya bakat nyanyi dan mereka punya suara yang cukup bagus. Kiranya bisa diperhatikan sehingga nantinya bisa mengikuti kejuaraan di tingkat nasional sesuai dengan julukan Ambon City of Music," ujar Lotharia di Ambon, Senin (1/7/2024).

Pengembangan bakat anak-anak di Maluku bukan hanya sebagai investasi untuk masa depan pribadi mereka, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang bagi kemajuan sosial, ekonomi, dan budaya daerah. 

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Maluku dapat terus menghasilkan generasi muda yang kompeten dan memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, Kota Ambon. 

Acara syukuran ini dirangkai dengan penyerahan piala dan penghargaan kepada para juara lomba yang digelar menjelang HUT Bhayangkara, seperti lomba stand-up comedy, polisi cilik, tiga pilar Kamtibmas, beladiri Polri, dan lomba joget Tiktok.

Kapolda Maluku juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Gubernur Maluku, Pangdam XV/Pattimura, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Danlantamal IX/Ambon, dan Danlanud Pattimura Ambon, sebagai tokoh penggerak sinergi bersama Polda Maluku.

 

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini Polda Maluku dalam melayani masyarakat belum maksimal. 

Ia mengaku akan terus berusaha meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat dengan Presisi.

"Kami juga mohon dukungan dari semua pihak agar bisa bersama-sama Polda Maluku dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah tercinta ini," ajaknya.

Selaku Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat Maluku. Ia mengaku masih banyak kekurangan yang dilakukan Polda Maluku beserta jajarannya.

"Kami memang belum sempurna, namun kami selalu berusaha untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi rakyat Maluku. Kami mohon doa restu agar ke depan Polri semakin Presisi dalam rangka penegakan hukum, melindungi, dan melayani masyarakat," tutupnya.

Topik Menarik