Kolam Cipanteneun Kembali Dibuka, Tempat Wisata Legendaris di Sumedang

Kolam Cipanteneun Kembali Dibuka, Tempat Wisata Legendaris di Sumedang

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:40
share

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Setelah tidak beroperasi selama 3 tahun, tempat wisata Cipanteneun di Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, kembali bergeliat.

Penjabat Bupati Sumedang, Yudi Ramli secara resmi membuka kembali objek wisata air tersebut, pada Sabtu (29/6/2024).

"Alhamdulillah Cipanteneun ini dibuka kembali. Sebenarnya ini salah satu wana wisata yang legendaris di Sumedang, mengingat terdapat upaya pelestarian hutan yang membuat kawasan lebih cantik," ucap Yudia.

Yudia berharap, dibukanya wana wisata menjadi peluang kerja baru bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan ekonomi. Terlebih adanya jalan Tol Cisumdawu dapat mendukung Sumedang sebagai kabupaten Pariwisata.

"Membuka peluang kerja baru bagi warga Sumedang pada umumnya, kemudian meningkatkan pendapatan bagi UMKM yang ada di sini," ungkapnya.

 

Sementara itu, Direktur Wana Wisata Cipanteuneun, Titus Diah mengatakan, selain dapat berenang wisatawan yang datang ke Kolam Cipanteuneun juga disuguhkan keindahan alam serta fasilitas pendukung lainnya seperti gazebo, kafe dan karaoke keluarga.

"Ini kan salah satu wisata legendaris Sumedang, yang hari ini kami buka kembali atas nama Kolam Cipanteuneun. Ada gazebo untuk botram, dan kami juga sedang mengembangkan glamp camp yang pemandangannya langsung ke jalan tol," katanya.

Adapun untuk dapat masuk ke wana wisata Kolam Cipanteuneun, wisatawan hanya dikenakan tarif Rp10 ribu perorang, dan tambahan Rp10 ribu bagi yang akan berenang.

Topik Menarik