Antara Naufal Hafidz, ITB, IPK 4 dan Pecel Lele Ternyata Begini Hubungannya

Antara Naufal Hafidz, ITB, IPK 4 dan Pecel Lele Ternyata Begini Hubungannya

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Senin, 1 Juli 2024 - 13:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id  - ITB, IPK dan pecel lele sedang ramai di media sosial. Lantas apa hubungannya Institut Teknologi Bandung (ITB), indeks prestasi kumulatif (IPK) dan pecel lele? 

Adalah Naufal Hafidz mahasiwa Teknik Sipil ITB  yang berhasil meraih IPK 4, sempurna. Prestasinya yang luar biasa ini pun menarik perhatian banyak orang, dan tak jarang yang penasaran dengan rahasianya.

Ternyata, salah satu rahasia kecerdasan Naufal Hafidz adalah kegemarannya makan pecel lele. Hal ini terungkap saat Naufal menjawab pertanyaan pengikutnya di Instagram. Ketika ditanya tentang makanan yang biasa dia konsumsi untuk membantu belajarnya, Naufal dengan santai menjawab, "Siap. Pecel lele doang sih wkwk."

Pengakuan Naufal ini pun langsung viral dan menjadi bahan candaan netizen. Banyak yang berkomentar lucu dan ingin tahu di mana Naufal biasa membeli pecel lele agar mereka bisa "tertular" kecerdasannya.

Namun, terlepas dari candaan netizen, tahukah Anda bahwa ikan lele memang memiliki kandungan gizi yang tinggi? Bahkan, kandungan gizinya diklaim lebih tinggi daripada salmon

 

 

Manfaat Makan Pecel Lele untuk Kecerdasan Otak

Ikan lele kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk kesehatan otak, jantung, sistem kekebalan tubuh, dan mata. Selain itu, lele juga merupakan sumber vitamin B12 yang penting untuk membuat DNA, menjaga sel darah, dan menjaga fungsi saraf.

Konsumsi ikan lele secara teratur dapat membantu meningkatkan fungsi organ tubuh, termasuk otak. Hal ini karena kandungan gizi dalam lele dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak, meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta memperkuat daya ingat.

Meskipun Naufal Hafidz mungkin memang memiliki bakat dan kecerdasan yang luar biasa, tentu saja tidak ada jaminan bahwa makan pecel lele secara rutin akan membuat orang lain mendapatkan IPK 4.

Prestasi Naufal Hafidz kemungkinan besar merupakan hasil dari kombinasi berbagai faktor, seperti kerja keras, dedikasi, disiplin, dan pola hidup sehat yang seimbang.

 

Namun, kisah Naufal ini dapat menjadi pengingat bahwa asupan gizi yang baik, termasuk dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti ikan lele, dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan otak dan mendukung kemampuan belajar.

Kisah Naufal Hafidz dan pecel lelenya ini memberikan pesan moral bahwa kunci utama untuk meraih kesuksesan adalah dengan bekerja keras, disiplin, dan menjaga pola hidup sehat.

Meskipun tidak ada jaminan pasti, mengonsumsi makanan bergizi seperti ikan lele dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan mendukung kemampuan belajar.

Jadi, jadikan kisah Naufal ini sebagai inspirasi untuk terus belajar dan berusaha keras mencapai cita-cita, tanpa lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Topik Menarik