Profil dan Biodata Indah G, YouTuber yang Viral di Media Sosial Usai Debat dengan Boy William

Profil dan Biodata Indah G, YouTuber yang Viral di Media Sosial Usai Debat dengan Boy William

Gaya Hidup | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 21:05
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Indah G tengah jadi perbincangan di media sosial Instagram dan X. Usai dirinya tampil di sebuah podcast yang berjudul "DEBATE: Abortion, S*x Work, Body Count, Working Woman vs. Traditional Woman ft. Boy William | TIGS".

Di dalam podcast berdurasi 1 jam 52 menit itu secara spontan Indah G menanyakan kepada Boy William apakah ia bersedia menjalin hubungan dengan perempuan yang menderita HIV (Human Immunodeficiency Virus). 

Mendengar pertanyaan itu, Boy lantas menolaknya dengan tegas. Sebab, presenter berusia 32 tahun itu menganggap jika penyakit HIV dapat menular jika bersentuhan secara fisik maupun seksual. 

Indah G sebenarnya setuju dengan pernyataan dari Boy soal tersebut. Namun, hal yang jadi sorotan warganet adalah saat ia menyamakan HIV dengan obesitas. 

"Tapi cara kita membahas HIV saat ini, sama seperti saat orang zaman dulu bahas tentang diabetes," kata Indah G mengutip kanal YouTube 'The Indah G Show'.

Berita itu membuat warganet penasaran dengan profil dan biodata Indah G. Seperti apa sosoknya? Berikut iNews.id akan berikan informasinya dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/6/2024).
 

Profil dan Biodata Indah G

Indah G memiliki nama lengkap Indah Gunawan. YouTuber satu ini lahir di Jakarta, pada 17 April 1997. Sebelum berkecimpung di dunia konten kreator, wanita berusia 27 tahun ini sempat jadi penulis di Degree Press Amerika Serikat kurang lebih selama setahun. 

Indah G ternyata memiliki riwayat pendidikan yang terbilang cemerlang. Dirinya merupakan alumni Loyola Marymount University (LMU ) Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dari situlah ia mendapatkan gelar B.B.A bidang kewirausahaan. 

Aktif di media sosial Instagram, Indah G juga kerap membuat podcast dan mengundang publik Tanah Air di saluran podcast, "The Indah G Show". 

Indah G juga melebarkan sayap ke dunia kecantikan. Di akun Instagramnya, ia mencantumkan brand kecantikan di akun Instagram pribadinya, @itsindah yang kini dikembangkan olehnya yaitu Licensed Baddie. 

Adapun, akun IG Indah G telah diikuti lebih dari 95 ribu pengikut. Sedangkan, akun TikTok @theindahgshow telah mendapat 87,1 ribu pengikut, dan kanal YouTube The Indah G Show punya 29,5 ribu pelanggan.

Bukan kali ini saja Indah G jadi sorotan warganet. Di dalam podcastnya bersama Cinta Laura, ia menyayangkan adanya pembelajaran Al-Qur'an yang difokuskan kepada hafalan tanpa mengetahui tafsir dari surat yang dihafal. 

Sebab, Indah G berpendapat jika penghafalan Al-Qur'an tidak disertai dengan pemahaman tafsirnya akan berdampak negatif. Si penghafal Al-Qur'an akan mudah disetir oleh orang lain. 

Itulah ulasan mengenai profil dan biodata Indah G. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik