Hakim Kabulkan Rehabilitasi Ammar Zoni, Kuasa Hukum: Tinggal Eksekusi dari Jaksa

Hakim Kabulkan Rehabilitasi Ammar Zoni, Kuasa Hukum: Tinggal Eksekusi dari Jaksa

Gaya Hidup | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 09:07
share

JAKARTA, iNews.id - Sidang lanjutan penyalahgunaan narkoba Ammar Zoni kembali digelar Senin (3/6/2024). Hakim dikatakan menyetujui permohonan rehabilitasi Ammar Zoni. 

Dalam persidangan, kuasa hukum Ammar Zoni Jon Mathias mengatakan kliennya sebagai pecandu narkoba dan mengonsumsinya untuk diri sendiri. Ini diperkuat dengan keterangan saksi dari keluarga. 

"Untuk keterangan saksi yang meringankan dari keluarga juga mengatakan Ammar ini adalah adiksi kecanduan penyalahgunaan narkoba," kata Jon usai sidang.

Oleh karena itu, Jon bersyukur permohonan rehabilitasi untuk Ammar Zoni dikabulkan oleh majelis hakim. Tak lupa Jon juga berterimakasih kepada majelis hakim. 

"Ya alhamdulillah pasti lega lah dan kemudian kami mengucapkan terima kasih juga kepada yang mulia majelis hakim dengan fakta-fakta di persidangan ini beliau makin yakin Ammar ini harus diasesmen medis," kata Jon.

Mantan suami Irish Bella ini hanya perlu menunggu keputusan jaksa penuntut umum mengeksekusi penetapan hakim untuk dirinya menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Mungkin itu segera dilaksanakan, tinggal nanti jaksa melakukan eksekusi. Tadi kami berkoordinasi dengan jaksa, mereka bilang masih menunggu penetapan resmi dari hakim," katanya. 

Jon juga sangat optimistis hasil assessment BNN nanti dapat menjadi jalan agar Ammar dapat menjalani rehabilitasi guna menghilangkan kecanduan narkoba.

"Kami yakin, untuk kemungkinan rehabilitasi itu tinggi. Ada harapan lah," tuturnya. 

Sekadar informasi, Ammar Zoni sudah tiga kali tertangkap narkoba. Penangkapan ketiga kalinya ini dilakukan di apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Desember 2023, dengan barang bukti 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja. 

Ironisnya, Ammar Zoni ditangkap setelah dua bulan menyelesaikan hukuman penjara atas kasus serupa usai tertangkap pada Maret 2023.

Topik Menarik