Cara Memotong Rambut Sendiri, Anak dan Anggota Keluarga Lain di Rumah

Cara Memotong Rambut Sendiri, Anak dan Anggota Keluarga Lain di Rumah

Gaya Hidup | limone.id | Senin, 28 Februari 2022 - 03:21
share

Berniat memotong rambut sendiri, anak atau anggota keluarga lain? Berikut adalah cara potong rambut sendiri agar hasilnya tidak mengecewakan.

Cara Potong Rambut Anak Sendiri

Foto: www.canva.com

Ah, ini memang agak sulit. Oleh karenanya, coba ikuti langkah-langkah ini.

Alihkan perhatian anak

Inilah sebabnya mengapa salon anak biasanya dipenuhi dengan pernak-pernik dan mainan menarik. Uh-uh, untuk mengalihkan perhatiannya dan memastikannya bisa duduk manis saat rambutnya sedang dipotong.

Caranya: nyalakan televisi dan pasang film atau tontonan kesukaan mereka.

Potong rambut saat kering

Prinsip ini sebaiknya diterapkan saat memotong rambut siapa pun, terutama jika rambut cenderung keriting dan bergelombang. Memotong rambut yang dalam keadaan kering akan membuatmu tahu seberapa panjang hasil akhirnya.

Hindari menarik helai rambut terlalu kencang

Pasalnya, begitu dilepas, rambut akan terlebih lebih pendek daripada niat awal.

Cara Potong Rambut Suami Sendiri

Foto: www.canva.com

Sebelum memotong rambutnya, jangan lupa ucapkan: "Aku sayang kamu, tidak peduli potongan rambut kamu." Lalu, lakukan ini.

Konsentrasi pada bagian-bagian penting saja

Apakah ini pengalaman pertama kamu memotong rambut laki-laki? Well , kuncinya adalah fokus pada area di sekitar telinga dan leher.

Bagian lainnya, lebih baik jangan digangguterkecuali jika poninya sudah menutupi mata. Untuk hal ini, potong poni pasangan seperti kamu sedang memotong poni kamu sendiri.

Gunakan trimmer

Awali dengan mengaturnya dalam setting terpanjang, lalu perpendek jika dibutuhkan. Kemudian gunakan sisir atau sikat untuk membersihkan rambut di sekitar telinga.

Dan jika masih ada bagian yang belum rapi di bagian telinga, gunakan trimmer untuk merapikannya.

Cara Potong Rambut Sendiri

cara potong rambut sendiri
Foto: www.canva.com

Siap? Oke, begini cara potong rambut sendiri di rumah.

Gunakan gunting kecil

Memang sepertinya lebih enak memakai gunting besar, karena sekali saaap... selesai! Namun ingat, semakin kecil gunting, akan semakin gampang mengendalikannya. Dengan kata lain, mengurangi risiko melakukan salah potong.

Selalu potong rambut sesuai dengan potongan rambutmu

ini untuk mencegah terjadinya kesalahan potong dan memberikan kesan yang lebih natural.

Pastikan ruangan terang

Entah rambut akan kamu potong di dapur, kamar tidur atau kamar mandi, pastikan ruangan terang. Pasalnya, ini akan membuatmu bisa melihat semua helai yang akan dipotongdan pastinya, bisa melihat arah gunting.

Pastikan rambutmu dalam kondisi kering

Sebelum potong rambut, coba keramas dan keringkan rambut. Soalnya, jika rambutmu kotor atau belum tersentuh air lebih dari satu hari, kemungkinan kondisinya akan berminyak dan menggumpal. Alhasil, hasil guntingan bisa tidak rata.

Kesimpulan

cara potong rambut sendiri
Foto: www.canva.com

Itu dia cara potong rambut sendiri di rumah. Jangan lupa berdoa dan cuci tangan sebelum dan sesudah memegang rambut, ya.

Untuk mengantisipasi hasilnya tidak secantik di gambar yang kamu lihat di Google, selalu sediakan topi (untuk anak dan suami) dan ikat rambut atau bando, untuk kamu.

Topik Menarik