Warga Singajaya Patungan Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Warga Singajaya Patungan Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Terkini | garut.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 13:20
share

GARUT, iNewsGarut.id – Warga Desa Pancasura dan Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut ramai-ramai patungan memperbaiki jalan rusak," Selasa (15/10/2024).

Aksi bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan akibat kondisi jalan curam dan bergelombamg yang sewaktu-waktu bisa membahayakan pengendara.

Sebelumnya Jalan Cibancet yang berlokasi di Desa Sukamulya berbatasan langsung dengan Desa Pancasura kondisinya memprihatinkan, selain terjal juga rawan bahkan beberapa bulan kebelakang pernah terjadi kecelakaan lalu lintas.

Jalan di desa setempat ini terakhir kali diperbaiki beberapa tahun kebelakang. Namun karena kondisi konturnya yang labil mengkibatkan badan jalan bergelombang, berlubang dan amblas terlebih posisi turunan curam.

"Alhamdulillah pada hari ini masyarakat kompak dari Desa Pancasura dan Desa Sukamulya kerja bakti meperbaiki jalan Curug Bancet," kata Ahab Sehabudin warga Desa Pancasura, Selasa (15/10/2024).

Warga pun begitu antusias melaksanakan keja bakti muali dari mengagkut bahan matrial hingga memperbaiki akses jalan dan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) di lokasi tersebut. 

Beberapa bahan matrial yang digunakan seperti pasir, batu dan semen hasil dari swadaya masyarakat dan dari para donatur.

 

"Tujuan dari perbaikan jalan ini demi keselamatan dan kelancaran pengendara yang melintas dari arah Sukamula menuju Pancasura ataupun sebaliknya," pungkasnya.

Sementara Ahmad warga setempat mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan donatur yang telah peduli memperbaiki jalan Cibancet tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada donatur Nuri Nurdwi Hikmayanti Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat yang telah berpartisipasi memberikan sumbangsih untuk perbaikan jalan Cibancet ini," pungkasnya.

Topik Menarik