Hary Tanoesoedibjo Pastikan One Stop Financial Service jadi Andalan MNC Bank

Hary Tanoesoedibjo Pastikan One Stop Financial Service jadi Andalan MNC Bank

Ekonomi | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:57
share

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan layanan perbankan digital dari MNC Bank, Motion Bank akan memberikan integrasi aplikasi berupa one stop financial service. Dia memastikan hal tersebut saat membuka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank ke-10 tahun.

Pria yang kerap akrab dikenal HT itu mengatakan integrasi aplikasi layanan perbankan digital akan menjadi andalan MNC Bank dalam memberikan kemudahan transaksi para nasabahnya. Dia menyebutkan Motion Bank dalam tahun-tahun berikutnya, akan digunakan sebagai pusat pelayanan transaksi secara digital.

"Kita akan pastikan integrasi aplikasi layanan perbankan digital kita, Motion Bank, semakin diandalkan agar menjadi one stop financial service bagi nasabah kita," ucap Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya, Selasa (15/10/2024).

Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, meski sudah memberikan pelayanan perbankan digital, Motion Bank ke depannya akan semakin lengkap dari sebelumnya.

One stop financial service ini, kata HT, diharapkan memudahkan pelayanan berbasis virtual sehingga para nasabah dapat mengakses fasilitas MNC Bank di mana saja.

"Kita perlu lakukan pengembangan supaya Motion Bank itu bisa digital e-money, nasabah apply kartu kredit juga bisa, sampai semua pelayanan sehingga pelayanan perbankan non virtualnya berupa delivery kartunya saja," ucap HT.

Selain itu, MNC Bank juga mengukuhkan target peningkatan aset hingga Rp30 Triliun pada tahun 2025. Fokus peningkatan aset MNC Bank ini akan dilakukan mulai kuartal IV tahun 2024 guna menambah total kredit, treasury dan dana pihak ketiga.

Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bertambahnya usia MNC Bank menjadi 10 tahun, menjadi langkah baru peningkatan kinerja likuiditas unit perusahaannya tersebut.

Untuk itu, menekankan target peningkatan aset akhir tahun 2025 diperlukan MNC Bank agar menyongsong pada kinerja dua tahun berikutnya.

"Tugas kita di tahun 2025 adalah meningkatkan aset ke Rp30 Triliun sebelum adanya penambahan modal pada dua tahun berikutnya," tutur HT.

Hary mengatakan peningkatan aset tersebut dilakukan guna
Diketahui, HUT MNC Bank yang memasuki usia 10 tahun tersebut menjadi tonggak progresif berkembangnya pelayanan perbankan yang diberikan. Setelah mencatat pertumbuhan yang berkelanjutan sejak 2014, MNC Bank kini semakin yakin menambah total aset dengan memberikan layanan perbankan digital Motionbank pada tahun 2020.

Topik Menarik