Terungkap! Ini Alasan Prabowo Beri Sri Mulyani Tiga Wakil Menteri di Kemenkeu

Terungkap! Ini Alasan Prabowo Beri Sri Mulyani Tiga Wakil Menteri di Kemenkeu

Ekonomi | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:35
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto akan memberikan tiga wakil menteri untuk Sri Mulyani ketika menjabat sebagai Menteri Keuangan nanti. Wakil Menteri Keuangan sekaligus ponakan Prabowo, Thomas Djiwandono mengungkap alasan penambah jumlah Wamenkeu tersebut.

Menurutnya, ketiga Wamenkeu akan membantu tugas-tugas Sri Mulyani, karena tanggung jawab kementerian itu sangat besar. Salah satu yang disinggung adalah penerimaan negara.

"Jadi kami ini trio diberi tugas untuk membantu dari tugas menkeu. Tadi pesannya sudah cukup banyak, salah satunya adalah optimalisasi penerimaan negara," ucapnya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

"Jadi yang penting adalah dengan waktu yang segera kita harus punya program untuk bisa meningkatkan penerimaan negara yang setara dengan beberapa negara lain," tutur dia.

Prabowo, kata Thomas, juga meminta agar segala upaya harus dilakukan untuk mencapai target dan tujuan Indonesia, dalam meningkatkan penerimaan negara.

"Pak Prabowo tadi menyebutkan Kamboja 18 persen, kita diminta untuk melakukan segala upaya strategi dan tata cara dan kebijakan untuk mencapai tujuan tersebut," ucapnya.

Adapun jabatan Wamenkeu akan diisi oleh tiga nama, yakni Thomas Djiwandono, Ekonom Senior Anggito Abimanyu, dan Suahasil Nazara yang saat ini juga menduduki jabatan Wamenkeu.

Topik Menarik