Serahkan Sertifikat Hak Pakai Istana Negara ke Sekretariat Negara, Ini Harapan AHY

Serahkan Sertifikat Hak Pakai Istana Negara ke Sekretariat Negara, Ini Harapan AHY

Ekonomi | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:02
share

NUSANTARA, iNews.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sertifikat hak pakai Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

AHY menuturkan, pihaknya sudah menyelesaikan sepenuhnya sertifikat hak guna pakai Istana Negara. Istana Negara pun sudah diresmikan Presiden Jokowi setelah penyerahan sertifikat tersebut.

"Hari ini kita berbahagia dan bersejarah tentunya bisa hadir secara langsung dalam acara peresmian Istana Negara di Ibu Kota Nusantara. Tentunya kita harapkan bisa benar-benar menjadi sebuah simbol menuju Indonesia yang semakin maju di abad 21," ucap AHY di IKN, Jumat (11/10/2024).

"Kami berharap juga akan terus lahir pemikiran-pemikiran besar sekaligus juga berbagai langkah strategis untuk membuat. Indonesia semakin maju negaranya dan semakin sejahtera rakyatnya," tuturnya.

Dia menambahkan, sertifikat tersebut adalah aspek terpenting dalam proses administrasi Istana Negara. Hal itu agar perpindahan ibu kota negara bisa berjalan dengan baik.

"Pada kesempatan yang baik ini tadi saya juga secara resmi menyerahkan sertifikat hak pakai dari Kementerian ATR/PN kepada bapak Mensesneg menerima secara langsung sehingga dengan demikian secara hukum formal apapun itu semua sudah bisa dijelaskan. Mudah-mudahan ini juga menjadi awal yang baik untuk pembangunan," ucapnya.

Sebatas informasi, Presiden Jokowi tidak hanya meresmikan Istana Negara saja. Namun, Kepala Negara juga akan meresmikan sejumlah rumah sakit di IKN.

Topik Menarik