Hashim Djojohadikusumo: Pemerintahan Prabowo Kabinet Jokowi Tahap 2

Hashim Djojohadikusumo: Pemerintahan Prabowo Kabinet Jokowi Tahap 2

Ekonomi | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 12:10
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus adik kandung Presiden Terpilih Prabowo, Hashim Djojohadikusumo mengatakan pemerintahan Prabowo ke depan merupakan kabinet Jokowi tahap 2. Hal itu karena banyaknya program yang dilanjutkan.

Hashim menjelaskan Prabowo akan melanjutkan banyak program yang telah berjalan dari Pemerintahan Jokowi. Mulai dari pembangunan IKN, program sejuta rumah, hingga program sosial melindungi kaum rentan.

"Pak Prabowo sudah berjanji hampir semuanya program Pak Jokowi akan dilanjutkan. Ini bisa, Pak Prabowo bisa dikatakan Kabinet Jokowi, Pemerintahan Jokowi, model 2 atau tahap 2. Kita akan lanjutkan semua program yang bagus, kita lanjutkan dan kita perbaiki," kata dia dalam di Menara Kadin Jakarta, Senin (7/10/2024).

Hashim memberi beberapa contoh program Jokowi yang dilanjutkan Prabowo, misalnya program 1 juta rumah yang akan diperbanyak menjadi 3 juta rumah. Program ini akan terdiri atas pembangunan 1 juta unit apartemen, dan 2 juta rumah di pedesaan.

Demi menjalankan program itu, kata Hashim, pihaknya akan membuat Kementerian Perumahan, yang dipisahkan dari Kementerian Pekerjaan Umum di era Jokowi.

"Saat ini hanya dipimpin oleh Dirjen Perumahan. Kawan-kawan dari REI, dari Gapensi, semuanya sudah mengeluh, kan tidak ada perhatian. Mungkin strukturnya kita ubah. Saya bisa katakan Kementerian Perumahan dan akan berdiri lagi," tuturnya.

Kemudian, untuk IKN, Hahsim memastikan dukungan fiskal lewat APBN sudah dianggarkan pada proyek Ibu Kota baru tersebut. Hal ini sekaligus menandai bahwa dukungan pemerintah akan terus berlanjut di era Prabowo.

"Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) akan lanjut. Itu sudah Pak Prabowo tetapkan lanjut, ini program-program Pak Jokowi yang bagus yang belum optimal kita perbaiki," ucap Hashim.

Topik Menarik