Heboh Warganet Keluhkan Uang Rp75.000 Ditolak saat Transaksi

Heboh Warganet Keluhkan Uang Rp75.000 Ditolak saat Transaksi

Ekonomi | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:15
share

JAKARTA, iNews.id - Media sosial tengah dihebohkan dengan keluhan masyarakat terkait uang Rp75.000 tak bisa digunakan untuk transaksi. Bahkan, pecahan uang tersebut ditolak.

Hal itu disampaikan salah satu netizen @mdy_asmara1701 di X. Ia menuliskan kekecewaannya bahwa uang yang dikeluarkan untuk memperingati HUT RI ke-75 tidak berlamj lagi.

“Kasihan banget ya yang ngoleksi uang pecahan 75.000. Udah nggak berlaku lagi,” tulis dia.

Tak cuma itu, netizen @masboyk juga mengaku kecewa. Bagaimana tidak, uang tersebut tak bisa digunakan untuk transaksi bahkan penukaran.

“Nasibnya mengenaskan uang itu, dipake buat belanja di pasar gak ada yang nerima, uangnya dapat jujulan dari toko besi, akhirnya kutukar dgn uang pencahan 50rb an dan 20 an 10 an 5 rbuan, di alfa juga gak mau pelayannya,” cuit dia.

Lalu ada netizen yang mempertanyakan kejelasan uang rupiah. Sebab, uang tidak memiliki batas waktu atau experied namun justru pecahan Rp75.000 bisa tidak berlaku.

“Ya namany negara seremoni. Ap2 dibikin seremoni. Hari kemerdekaan 75th, cetak uang 75rb. Alih2 bwt transaksi, mlh dsuruh bwt kokeksi. Tp ad yg lucu, ktny uang gk ad yg expired tp adny gk brlaku. Bukanny konteksny expired ini emg gk berlaku ya? Pejabrut muter2 aj kasih penjelasan,” keluhnya.

Jadi bagaimana pendapat sobat iNews.id soal heboh uang Rp75.000 tak bisa digunakan transaksi? Komen di bawah ya!

Topik Menarik