Ajak Investor Investasi di IKN Sekarang, Jokowi: Harga Tanah Tahun Depan Bisa Naik 10 Kali Lipat

Ajak Investor Investasi di IKN Sekarang, Jokowi: Harga Tanah Tahun Depan Bisa Naik 10 Kali Lipat

Ekonomi | inews | Rabu, 25 September 2024 - 13:31
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan saat ini harga tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih murah. Hal itu disampaikan kepada calon investor.

Menurut Jokowi, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di IKN. Pasalnya, harga tanah di IKN diprediksi bisa naik hingga 10 kali lipat di tahun depan.

“Hati-hati harga tanah memang sekarang masih murah, harga tanahnya masih murah pada tahun ini. Tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipet dua kali, lipet 3 kali, lipet 5 kali, lipet 10 kali. Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi tahun ini," kata dia saat groundbreaking proyek asing pertama di IKN pada hari ini, Rabu (25/9/2024).

Sementara itu, proyek asing yang groundbreaking di IKN terdiri atas tiga perusahaan dari Australia, Rusia dan Chin. Adapun, Australia membangun Campus Australian Independent School Nusantara, lalu Rusia membangun Magnum Resort Nusantara dan China membangun Delonix Nusantara.

Jokowi menjelaskan Delonix Nusantara akan dibangun hotel dengan servis apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran hingga pusat olahraga dan kebugaran di IKN.

"Dengan investasi di IKN ini Delonix grup masuk sbg perusahaan asing perintis yang berinvestasi di IKN, dan ini akan membawa dampak kepercayaan kepada investor-investor lain untuk segera masuk ke IKN," ucap Jokowi.

Topik Menarik