Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Literasi Keuangan di Surabaya

Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Literasi Keuangan di Surabaya

Ekonomi | surabaya.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 14:50
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan peserta yang berasal dari berbagai komunitas bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan hobi di kota Surabaya mengikuti seminar literasi keuangan yang digelar PT Akulaku Finance Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Head of Funding and Treasury PT Akulaku Finance Indonesia, Bening Windy Martias. Dirinya menekankan pentingnya literasi keuangan yang baik di tengah perkembangan era digital.

“Kami meyakini bahwa literasi keuangan adalah fondasi utama yang dibutuhkan bagi masyarakat dan juga pelaku UMKM untuk memastikan mereka dapat mengelola keuangan dengan bijak," terangnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya literasi keuangan, terutama di era digital yang terus berkembang pesat. 

Dengan adanya edukasi yang komprehensif, PT Akulaku Finance berharap agar masyarakat dan dapat lebih bijak dalam mengambil keputusan finansial dan memanfaatkan peluang ekonomi digital yang tersedia.

Seminar tersebut turut menghadirkan sesi masterclass mengenai strategi digital marketing yang disampaikan oleh praktisi branding dan digital marketing, yaitu Founder dari Utasdigital, Made Rai Lintang Kresnadi. 

Dirinya menyoroti pentingnya penggunaan teknologi digital dalam mengembangkan bisnis, serta memberikan tips praktis untuk memaksimalkan platform digital guna meningkatkan daya saing usaha di pasar yang semakin kompetitif.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidoarjo Muh. Zakaria Dimas, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili oleh Ibu Siti Aisyah selaku Ketua Tim Kerja Perencanaan dan Pengawasan Ekonomi Mikro Kecil dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah Kota Surabaya.

Topik Menarik