Perusahaan Asal China Groundbreaking Proyek Rp500 Miliar di IKN, Bangun Apa?

Perusahaan Asal China Groundbreaking Proyek Rp500 Miliar di IKN, Bangun Apa?

Ekonomi | inews | Rabu, 25 September 2024 - 14:28
share

JAKARTA, iNews.id - Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meresmikan pembangunan proyek atau groundbreaking investasi asal China, Delonix Group, di IKN senilai Rp500 miliar. Bangun apa ya?

Groundbreaking tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kompleks komersial Delonix Nusantara. Kegiatan ini merupakan investasi swasta asing pertama yang masuk ke Ibu Kota baru tersebut. 

"Investasi dari mancanegara khususnya Delonix ini menunjukkan kepercayaan dan membuktikan  kepercayaan diri bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik dalam sektor investasi," ujar Jokowi di IKN, Rabu (25/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan Penandatangan Perjanjian Pemanfaatan Tanah Pengalokasian Lahan Aset Dalam Penguasaan Otorita IKN dan Akta Notariil Perjanjian antara Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan PT Delonix Group Indonesia.

Delonix Nusantara akan membangun kompleks mix used di atas lahan seluas 24.200 meter persegi tersebut memiliki konsep pembangunan kawasan mixed-use yang mencakup Model J Hotel, serviced apartment, pusat perbelanjaan, perkantoran, fasilitas olahraga dan kebugaran, serta ruang terbuka hijau.

Nantinya, Model J Hotel akan memiliki 200 kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas ramah lingkungan, mencerminkan keselarasan dengan fokus Nusantara pada keberlanjutan. 

Delonix Nusantara bukan hanya akan menjadi sebuah destinasi, tetapi juga sebuah ekosistem yang menggabungkan inovasi, keunggulan, dan keberlanjutan dalam konsep hunian terpadu.

Presiden Delonix Group Indonesia, Bill Lin menyatakan bahwa kehadiran Delonix Nusantara di Nusantara mencerminkan keyakinan mereka terhadap potensi Nusantara dalam memposisikan Indonesia sebagai negara terdepan di kawasan Asia Pasifik.

"Pembangunan ini juga sejalan dengan harapan Delonix Group untuk berkontribusi melalui keahlian dan sumber daya kami dalam pengembangan industri perhotelan dan pariwisata Indonesia," ucap dia.

Topik Menarik