Cara Mematikan Mesin EDC BCA dengan Cepat dan Mudah

Cara Mematikan Mesin EDC BCA dengan Cepat dan Mudah

Ekonomi | inews | Selasa, 24 September 2024 - 21:22
share

JAKARTA, iNews.id - Cara mematikan mesin EDC BCA penting untuk diketahui bagi yang menggunakan mesin tersebut sebagai bagian dalam alat transaksi bisnis. Cara ini harus diketahui agar tidak mengalami kendala saat menggunakan mesin tersebut.

Electronic Data Capture (EDC) merupakan mesin yang digunakan untuk menerima pembayaran dari bank. Mesin ini memungkinkan pembayaran menggunakan kartu debit, kartu kredit, serta e-wallet. Alat pembayaran ini sering kita jumpai di kasir saat proses pembayaran. 

Salah satu EDC yang banyak digunakan adalah milik BCA. Mesin EDC BCA mendukung pembayaran melalui BCA Card, Visa, Mastercard, JCB, UnionPay, Amex, Debit BCA, Debit GPN, Flazz, dan QR Code. 

Selain pilihan pembayaran yang lengkap, BCA juga memberikan fasilitas gratis biaya sewa mesin EDC bagi merchant baru. 

Cara Mematikan Mesin EDC BCA

Berikut tahapan yang perlu diketahui untuk mematikan mesin EDC BCA:

1. Mematikan Mesin EDC BCA Tipe Move

Mesin tipe ini memiliki susunan tombol berwarna merah, kuning, dan hijau terdapat di samping kanan tombol angka. Untuk mematikannya, Anda perlu menekan tombol kuning dan titik yang berada di sebelah kiri tombol hijau secara bersamaan.

2. Mematikan Mesin EDC BCA Tipe Ingenico

Pada mesin tipe Ingenico terdapat tombol berwarna merah, kuning, hijau yang berada di bawah tombol angka. Untuk mematikannya, Anda perlu menekan tombol kuning dan titik (yang ada di atas tombol hijau) secara bersamaan.

3. Mematikan Mesin EDC BCA Tipe Castles

Mesin tipe Castles memiliki perbedaan dari dua tipe sebelumnya. Tipe ini mempunyai tombol yang berbeda, tetapi susunannya serupa dengan tipe Move. Untuk mematikannya, Anda harus menekan tombol kuning dan pagar (yang ada di sebelah kiri tombol hijau) secara bersamaan.

Demikian ulasan cara mematikan mesin EDC BCA dengan cepat dan mudah. Semoga pembahasan ini membantu dan selamat mencoba! 

Topik Menarik