Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong-Parungkuda Dibuka Kembali usai Longsor

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong-Parungkuda Dibuka Kembali usai Longsor

Ekonomi | inews | Selasa, 24 September 2024 - 19:53
share

SUKABUMI, iNews.id - Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Parungkuda resmi dibuka kembali pada, Selasa (24/9/2024) sekira pukul 17.55 WIB. Pembukaan kembali jalan tol tersebut direncanakan melalui prosesi peresmian sekira pukul 10.00 WIB, namun masih belum mendapatkan izin.

Ratusan kendaraan rela antre menunggu dari pagi hari proses dibukanya jalan tol menuju dan dari Sukabumi ke Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Kapolres Sukabumi, AKBP Samian menuturkan, menurut informasi didapatkan dari pengeloa bahwa hari ini akan dibuka, adapun kemunduran jam adalah hal biasa terkait denga teknis.

"Kemudian masyarakat diharapkan nantinya disiapkan dengan sebaik-baiknya tol yang sempat vakum 5 bulan 21 hari karena dalam tahap perbaikan," ujar Saiman.

Saiman menambahkan, saat ini Jalan Tol Bocimi Seksi 2 resmi dibuka secara fungsional dan diharapkan dapat mengurai kemacetan yang cukup padah di exit Tol Cigombong atau sebaliknya.

"Ini sudah final sudah dicek kelayakannya oleh tim sehingga dapat di fungsionalkan kembali. Semua jenis mobil bisa (tidak ada pembatasan jenis kendaraan yang masuk jalan tol Bocimi)," kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari papan pengumuman tarif di pintu tol, untuk kendaraan Golongan 1 dari Parungkuda exit Tol Caringin Utama sebesar Rp36.000. Sedangkan untuk Golongan 2 dan 3 dari Parungkuda ke Caringin Utama bertarif Rp53.000, dan Golongan 4 dan 5 bertarif Rp71.000. 

Topik Menarik