Aida Suwandi Budiman Resmi Dilantik jadi Dewan Komisioner LPS

Aida Suwandi Budiman Resmi Dilantik jadi Dewan Komisioner LPS

Ekonomi | inews | Rabu, 11 September 2024 - 10:05
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Aida Suwandi Budiman sebagai Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Pelantikan dilakukan di Istana Negara pada hari ini Rabu (11/9/2024).

Pelantikan Aida berdasarkan Keputusan presiden nomor 101P tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi anggota dewan komisioner LPS langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apa pun tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapa pin. Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apa pun," ucap Aida membacakan sumpah dihadapan Presiden Jokowi.

"Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tuhas dan kewajiban sebagai anggota dewan komisioner LPS dengan sebaik-baiknya dan penuh dgn rasa tanggungjawab berdasarkan peraturan perundang-undangan yg berkenaan dengan tugas dan kewajiban tersebut. Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI dan UUD 1945 tutur dia.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Topik Menarik