Wamen BUMN Ungkap Alasan Dirut Bulog Diganti, Ini Penjelasannya

Wamen BUMN Ungkap Alasan Dirut Bulog Diganti, Ini Penjelasannya

Ekonomi | inews | Rabu, 11 September 2024 - 07:14
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan alasan pergantian Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog. Di mana, pemegang saham mencopot Bayu Krisnamurthi dan mengangkat Wahyu Suparyono untuk mengisi posisi tersebut.

Pria yang akrab disapa Tiko itu mengatakan, Bulog sebagai BUMN di sektor pangan tengah diperkuat fungsinya, sehingga perlu adanya penyegaran alias perombakan jajaran Direksi.

Penyegaran saja, kan Bulog mau diperkuat fungsinya ke depan, tutur Tiko kepada wartawan saat ditemui di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dia membantah, pencopotan Bayu lantaran kinerja perusahaan tak sesuai dengan target pemegang saham. Tiko memastikan, perubahan pucuk pimpinan Bulog hanya semata-mata penyegaran semata, sejalan dengan penugasan yang akan diterima perusahaan kedepannya.

Nggak, karena penyegaran saja, karena fungsinya mau diperkuat ke depan, ada penugasan baru nanti ke depan, kata dia.

Adapun, perombakan Direktur Utama Bulog berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-73/DHK.MBU.A/09/2024. Melalui keputusan itu pemegang saham juga memberhentikan Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital. Jabatan ini lalu dipegang Sudarsono Hardjosoekarto.

Dalam perubahan Dewan Direksi, Kementerian BUMN juga menambah satu jabatan baru, yakni Wakil Direktur Utama yang diisi oleh Marga Taufik.

Berikut Jajaran Direksi terbaru Bulog;

Direktur Utama: Wahyu Suparyono
Wakil Direktur Utama: Marga Taufiq
Direktur Bisnis: Febby Novita
Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan: Sonya Mamoriska
Direktur Keuangan: Bagya Mulyanto
Direktur Human Capital: Sudarsono Hardjosoekarto.

Topik Menarik