Anak Buah Prabowo Diangkat jadi Wadirut Bulog, Ini Profilnya

Anak Buah Prabowo Diangkat jadi Wadirut Bulog, Ini Profilnya

Ekonomi | inews | Senin, 9 September 2024 - 21:59
share

JAKARTA, iNews.id - Jenderal TNI Purnawirawan Marga Taufik resmi diangkat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut) Perum Bulog. Pengangkatan ini bersamaan dengan pergantian Direktur Utama Bulog dari Bayu Krisnamurthi ke Wahyu Suparyono.

Pengangkatan dan perombakan tersebut tertulis dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-73/DHK.MBU.A/09/2024. Adapun, Wakil Direktur Utama merupakan posisi baru di perusahaan plat merah tersebut. 

Profil Marga Taufik 

Marga Taufiq menjabat sebagai Staf Khusus Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Pangdam XVI/Pattimura. 

Dihimpun dari berbagai sumber, Marga Taufiq jug pernah menjadi bawahan Prabowo Subianto di Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Kala itu, Prabowo menjabat Panglima Kostrad pada tahun 1998.

Dia merupakan lulusan Akademi Militer cabang Infanteri tahun 1987. Dalam karier militernya, Marga Taufik juga pernah menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad.

Jabatan terakhirnya adah jenderal bintang dua ini adalah Pa Sahli Kasad Tk III Bid Sosbud Hankam dan Narkoba. Bahkan, sebagai seorang purnawirawan TNI-AD, Taufiq mahir di bidang Infanteri.

Adapun, dalam perubahan Dewan Direksi Bulog, Kementerian BUMN juga mencopot Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital. Jabatan ini kemudian dipegang oleh Sudarsono Hardjosoekarto 

Dia sebelumnya merupakan Guru Besar Sosiologi dan Birokrat, selain itu Sudarsono juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri.

Jajaran Direksi Bulog Terbaru

Direktur Utama: Wahyu Suparyono
Wakil Direktur Utama: Marga Taufiq
Direktur Bisnis: Febby Novita
Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan: Sonya Mamoriska
Direktur Keuangan: Bagya Mulyanto
Direktur Human Capital: Sudarsono Hardjosoekarto.

Topik Menarik