Jokowi akan Gelar Sidang Kabinet Paripurna Lagi di IKN Pekan Ini 

Jokowi akan Gelar Sidang Kabinet Paripurna Lagi di IKN Pekan Ini 

Ekonomi | inews | Senin, 9 September 2024 - 17:54
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sidang kabinet paripurna kembali di Ibu Kota Nusantara (IKN). Rencananya, sidang akan dilakukan pada Jumat (13/9/2024) mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala OIKN sekaligus Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono usai melaksanakan Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Senin (9/9/2024).

"Kalau undangannya yang saya terima untuk sidang kabinet hari Jumat. Saya baru baca tadi undangan sidang kabinet paripurna, itu di IKN," ucap Basuki.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan agenda tersebut rencananya juga sekaligus rangkaian seremonial groundbreaking calon investor di IKN tahap VIII pada bulan September ini.

Adapun, Basuki mengaku akan datang lebih awal ke IKN pada Rabu 11 September 2024, dibanding Presiden Jokowi. Hal itu dilakukan sekaligus meninjau progres pembangunan proyek infrastruktur dasar yang saat ini tengah dikebut.

Terkait agenda groundbreaking tahap ke-8 yang kembali digelar, setidaknya ada sekitar 6-8 badan usaha yang mulai merealisasikan investasinya ke Ibu Kota baru tersebut. Bahkan 2 di antaranya adalah investor asing.

Topik Menarik