Deretan Barang Termahal Milik Elon Musk, Pesawat Jet Pribadi hingga Jam Tangan

Deretan Barang Termahal Milik Elon Musk, Pesawat Jet Pribadi hingga Jam Tangan

Ekonomi | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 07:10
share

JAKARTA, iNews.id - Orang terkaya di dunia Elon Musk dikenal dengan kebiasaan hematnya, seperti tidur di kasur usang hingga menempati rumah berukuran kecil. Namun, Musk ternyata memiliki sejumlah barang atau koleksi yang eksentrik dan mahal.

Kekayaan bersih Elon Musk tercatat sebesar 241,8 miliar dolar AS atau setara Rp3.736 triliun, menurut data Forbes. Musk menempati posisi orang terkaya di dunia pada 8 Juni 2023 dan sempat menduduki posisi tersebut selama sisa tahun 2023. Musk sempat turun ke peringkat 2 orang terkaya di dunia pada 31 Januari 2024.

Musk kembali menjadi orang terkaya di dunia sejak akhir Mei 2024, setelah startup miliknya, xAI meraih pendanaan 6 miliar dolar AS dari investor swasta dengan penilaian mencapai 24 miliar dolar AS.

Elon Musk diketahui mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk membeli platform media sosial Twitter yang saat ini namanya menjadi X seharga 44 miliar dolar AS. Selain itu, dia juga pernah mengirim Tesla Roadster seharga 100.000 dolar AS ke luar angkasa. 

Mengutip GOBankingRates, Musk diketahui pernah melakukan pembelian yang paling boros, mulai dari sejumlah pesawat jet pribadi hingga hingga portofolio real estate senilai lebih dari 100 juta dolar AS. 

Musk, yang merupakan orang terkaya di dunia, tidak takut menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan barang-barang unik yang hanya mampu dibeli oleh orang terkaya.

Berikut deretan barang termahal milik Elon Musk:

1. Jet Pribadi Gulfstream 

Meskipun terbang dengan pesawat pribadi mungkin merupakan cara yang disukai untuk bepergian bagi orang-orang terkaya di dunia, hanya sedikit yang melakukannya dengan cara yang sama seperti Elon Musk. 

Dia tidak hanya memiliki satu jet pribadi, diduga Musk memiliki sedikitnya empat pesawat jet, termasuk Gulfstream G650 yang kabarnya dibelinya seharga sekitar 75 juta dolar AS. Sebelumnya, dia telah memiliki dua jet pribadi yaitu Gulfstream 550 dan G700.

2. Properti Mahal

Meskipun Musk bersumpah di X pada tahun 2020 untuk menyingkirkan hampir semua harta benda fisik, dia telah memiliki portofolio real estate yang luas di masa lalu. 

Pada satu titik dia memiliki bekas tanah milik Gene Wilder dan rumah mewah di Bel-Air. Selama periode tertentu, dia memiliki sedikitnya enam properti Bel-Air selain rumah Gene Wilder sebelumnya.

3. McClaren F1

Pendiri Tesla dikenal karena kecintaannya pada mobil. Menurut banyak media, Musk memiliki beberapa mobil termasuk Ford Model T 1920 dan Tesla Roadster yang dia kirim ke luar angkasa. Selain itu, Musk juga membeli McClaren F1 seharga 1 juta dolar AS yang akhirnya dia jual beberapa waktu setelahnya.

4. Arloji Richard Mille

Bukan hanya rumah dan mobil yang membuat Elon Musk rela menghabiskan banyak uang. Musk juga dikenal gemar membeli jam tangan dan aksesori lainnya. Salah satu arlojinya, Richard Mille bernilai 200.000 dolar AS. Didirikan pada tahun 2001, arloji Richard Mille dengan cepat menjadi barang yang wajib dimiliki oleh para pengusaha kaya.

5. Cincin Berlian dan Ruby Tesla

Meskipun pengusaha ini dikenal dengan pakaian kasualnya, dia memiliki sejumlah perhiasan. Musk dikatakan memiliki Cincin Berlian dan Ruby Tesla yang dirancang khusus dan bernilai lebih dari 37.000 dolar AS. Dilaporkan bahwa cincin itu sebenarnya adalah hadiah dari desainer Ben Baller, tetapi dia memiliki beberapa barang unik lainnya, termasuk batu permata langka.

6. Kapal Selam Lotus Espirit

Barang ini kemungkinan menjadi pengeluaran paling aneh dari Elon Musk, yaitu Kapal Selam Lotus Espirit dari Film James Bond tahun 1977 "The Spy Who Loved Me." Perahu itu diduga menghabiskan biaya lebih dari 900.000 dolar AS dalam pelelangan. 

Meski kapal selam seharga hampir satu juta dolar itu belum benar-benar berfungsi, Musk berharap kapal itu bisa berfungsi di masa mendatang.

Topik Menarik