Jokowi Kenang Sosok Faisal Basri: Ekonom Kritis dan Detail Sampaikan Data Lapangan

Jokowi Kenang Sosok Faisal Basri: Ekonom Kritis dan Detail Sampaikan Data Lapangan

Ekonomi | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 15:10
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbela sungkawa atas meninggalnya ekonom senior Faisal Basri. Almarhum tutup usia pada Kamis (5/9/2024).

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Saya dan seluruh warga masyarakat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya, wafatnya bapak Faisal Basri," ucapJokowi kepada wartawan di Flyover Djuanda, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Jokowi mengenang sosok Faisal Basri sebagai ekonom yang kritis dan detail dalam menyampaikan data. Faisal, kata Jokowi, juga sering mengoreksi kebijakan pemerintah yang kurang baik.

"Beliau adalah seorang ekonom yang kritis, detail dalam menyampaikan data-data lapangan dan juga bisa mengkoreksi juga kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang baik. Saya kira itu hal yang sangat bagus," tutur dia.

Sebagai informasi, Faisal Basri meninggal dunia pada Kamis (5/9/2024) pagi pada usia 65 tahun. Faisal H. Basri dikenal sebagai ekonom dan politikus alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia.

Ia juga adalah salah seorang keponakan dari mendiang Wakil Presiden RI Adam Malik. Faisal Batubara atau lebih dikenal sebagai Faisal Basri lahir 6 November 1959 di Bandung.

Topik Menarik