MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Edukasi SMKN 3 Padang

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Edukasi SMKN 3 Padang

Ekonomi | inews | Senin, 2 September 2024 - 10:29
share

PADANG, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sebagai bentuk komitmen dalam pengembangan pasar modal Indonesia, MNC Sekuritas konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi dan literasi ke berbagai kalangan masyarakat, terutama generasi muda. 

Salah satunya melalui pendirian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) di berbagai institusi pendidikan, seperti universitas, sekolah tinggi, bahkan SMA/SMK/sederajat.

MNC Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Universitas Negeri Padang meresmikan Galeri Investasi Edukasi SMK Negeri 3 Padang pada Jumat (30/8/2024). 

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum Bursa Efek Indonesia Risa E. Rustam, Kepala Unit Pengelolaan Wilayah 1 Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie, Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumatera Barat Early Saputra, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Barlius, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Padang Risman Jondedwi, Pengawas Pembina SMK Negeri 3 Padang Nofiandri, serta Kepala Cabang MNC Sekuritas Padang Supardi.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan dalam keterangan tertulisnya bahwa peresmian Galeri Investasi Edukasi Bursa Efek Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen MNC Sekuritas untuk mengembangkan pasar modal, serta mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) untuk peningkatan literasi dan inklusi keuangan secara masif di seluruh Indonesia, terutama di kalangan generasi muda.

"Dengan peresmian GI BEI Edukasi SMKN 3 Padang, MNC Sekuritas memiliki total 5 Galeri Investasi Edukasi (GIE) di kota Padang, di antaranya GIE SMAN 4 Bukittinggi, GIE SMKN 2 Bukittinggi, GIE SMA Katolik Xaverius Padang, GIE SMAN 3 Sijunjung, dan SMKN 3 Padang. Secara keseluruhan, MNC Sekuritas memiliki 121 Galeri Investasi BEI, terdiri dari 71 GI konvensional, 20 GI Syariah, 5 GI Digital, dan 25 GI Edukasi yang tersebar diseluruh Indonesia," ucap Susy.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik